Di Business Insight Telkom Dukung Digitalisasi Jatim

Di Business Insight Telkom Dukung Digitalisasi Jatim

Di Business Insight Telkom Dukung Digitalisasi Jatim

korannews.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) mengungkapkan pentingnya transformasi dan pemanfaatan teknologi untuk semua sektor industri. Apalagi saat ini, digitalisasi banyak membuka potensi kerja sama dari berbagai aspek.

Hal ini diungkapkan oleh EVP Telkom Regional V Djatmiko pada n Business Insight yang mengusung tema “Accelerate Your Business Performance Through Digital Transformation”. Acara yang diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur, ini bertujuan untuk memberikan insight mengenai roadmap digitalisasi Jawa Timur.

Telkom pun menunjukkan komitmennya dalam mendukung percepatan penerapan teknologi digital di sektor pemerintahan dan industri.

“Kami berharap dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan lebih dalam terkait pentingnya bertransformasi, memanfaatkan teknologi digital di semua sektor industri. Untuk itu TelkomGroup melalui ekosistem digital yang dimiliki berkomitmen untuk selalu mendukung akselerasi digital di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Djatmiko dalam siaran pers, Selasa (28/3/2023).

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono, memaparkan terkait strategi Jawa Timur dalam menghadapi digitalisasi, inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, serta kebijakan dan implementasi SPBE. Telkom menyampaikan insight mengenai roadmap digitalisasi di wilayah Jawa Timur.

Perusahaan telekomunikasi pelat merah, pentingnya shifting dari tradisional ke digital, tren perkembangan teknologi digital baik skala global maupun lokal serta spesifik di area Jawa Timur. TelkomGroup juga mendukung transformasi digital yang dilakukan pada masing-masing sektor.

Untuk memperkuat pemahaman peserta terkait produk digital Telkom, diadakan showcase berupa booth pameran di lokasi untuk dapat dilihat secara langsung selama kegiatan berlangsung. Para peserta dapat berinteraksi secara langsung ke masing-masing booth ekosistem digital Telkom, diantaranya MetaNesia (metaverse), TOMPS (project monitoring), Bigbox (big data), Flou (cloud), Antares (IoT).

Kemudian Netmonk (network monitoring), Sprinthink (pelatihan & pengembangan SDM), Admedika (digital healthcare service), OCA (omnichannel communication/CRM), Pijar Corpu (pembangunan SDM), dan Metranet (solusi layanan digital services).

Melalui kegiatan ini diharapkan dpaat menjawab tantangan industri digital yang ada khususnya sektor pemerintahan dan industri di wilayah Jawa Timur serta mengakselerasi peningkatan produktivitas daerah melalui penyediaan layanan terbaik bagi masyarakat.

Kegiatan Business Insight kali ini juga menghadirkan 3 narasumber ahli pada sesi sharing session sebagai puncak acara, diantaranya Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Bapenda Provinsi Jatim Sungging Purwokoadi, dengan materi Samsat 4.0 yang memanfaatkan produk digital Telkom Omni Communication Assistant (OCA) untuk SMS Blast.

Narasumber kedua yaitu PGS Pimpinan Divisi Human Capital Bank Jatim Slamet Purwanto, yang menghadirkan sesi diskusi mengenai pengembangan SDM melalui transformasi digital yang memanfaatkan produk digital Telkom Pijar Corpu. Serta Deputy EVP CX & Digitization Telkom Fauzan Feisal yang membawakan materi terkait kerangka kerja dan pendekatan ekosistem digital.

error: Content is protected !!