Bocoran Render Realme 9i Tersebar di Internet

Bocoran Render Realme 9i Tersebar di Internet

korannews.com – NESABAMEDIA.COM – Sampai saat ini, Realme masih belum mengumumkan mengenai tanggal peluncuran dari smartphone Realme 9i. Ini adalah varian paling murah dari jajaran Realme 9 yang akan segera diluncurkan. Meski demikian, perusahaan disebutkan sedang bersiap-siap untuk meluncurkan seluruh model dari Realme 9, yang kemungkinan juga akan dilakukan bersamaan.

Kini sebuah render yang mengungkap sosok Realme 9i muncul dan tersebar di dunia maya. Bocoran itu menunjukkan seperti apa tampilan dari smartphone tersebut dari berbagai sudut pandang.

Terlihat dari bocoran render tersebut bahwa Realme 9i akan menggunakan panel datar dengan adanya sebuah cut-out di sebelah kiri yang kemungkinan menjadi rumah untuk kamera selfie. Di bagian samping kiri smartphone itu juga terdapat tombol pengaturan volume, sementara di samping kanan menjadi tempat untuk tombol daya, yang juga disebutkan sebagai tempat sensor pemindai sidik jari. Ini menunjukkan bahwa smartphone itu akan hadir dengan panel IPS LCD.

Di bagian atas smartphone, render tersebut mengungkap adanya mikrofon, sementara bagian bawah terdapat banyak sekali fitur seperti colokan headphone 3.5mm, mikrofon utama, speaker, dan colokan charger USB Type-C. Bagian bawahnya juga terlihat sebuah logo Realme yang cukup mencolok.

Smartphone Realme 9i juga dikabarkan akan menggunakan tiga pengaturan kamera belakang, yang berada dalam sebuah modul berbentuk persegi. Disebutkan bahwa kamera utamanya adalah kamera 50MP.

Berdasarkan sejumlah rumor yang dikumpulkan nesabamedia.com, Realme 9i akan memiliki panel IPS LCD dengan dukungan FHD Plus dan kecepatan refresh sampai 90Hz. Sementara untuk masalah daya, akan didukung oleh chipset yang baru saja diluncurkan yakni Qualcomm Snapdragon 680. Rumor lain juga menyebut bahwa smartphone ini akan menggunakan baterai berkapasitas 5,000mAh dan menjalankan Android 11 dengan skin Realme UI di atasnya.

Lebih lanjut mengenai varian yang akan ada pada lini Realme 9 yakni model vanilla, Realme 9i, Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus atau Max. Ketersediaan dari smartphone ini kemungkinan akan ada pada kuartal pertama tahun 2022 mendatang.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.