Bernado Tavares Beberkan tak Ada Hambatan Berlatih Bersama Pemain PSM Makassar

Bernado Tavares Beberkan tak Ada Hambatan Berlatih Bersama Pemain PSM Makassar

korannews.com – Pelatih PSM Makassar , Bernardo Tavares , membeberkan kiat khusus untuk menjaga kebugaran pemain selama bulan ramadan.

Bagi Tavares, situasi bulan Ramadan bukanlah hal yang baru. Pelatih asal Portugal itu telah memiliki pengalaman melatih di Oman bersama Al Nahda medio 2014-2015.

Tavares pun mengaku sudah berkomunikasi dengan pemain PSM dan menyebut tidak ada masalah berarti soal program latihan tim selama bulan Ramadan 1444 Hijriah.

“Saya sebelumnya sudah mempunyai pengalaman melatih dan bekerja di negara Arab. Saya kira kita harus betul-betul mengontrol energi mereka karena mereka tidak bisa makan dan minum secara normal,” kata Tavares.

“Tentunya kebiasaan-kebiasaan mereka saya kira tidak ada masalah. Saya akan mengontrol itu,” sambungnya.

Sementara itu, pemain andalan tim berjuluk Juku Eja, Wiljan Pluim mengakui bahwa timnya akan menjalankan laga yang cukup berat selama bulan Ramadan.

Demi menjaga asa mereka untuk mengunci gelar juara Liga 1 2022/23, PSM akan menghadapi tim-tim yang tergolong tangguh seperti Madura United FC, PSIS Semarang, dan Borneo FC.

“Kami akan menjalani pertandingan berat, yang sulit dan pertandingan ini tidak berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya,” ungkap Pluim.

Pluim menegaskan bahwa Juku Eja akan bekerja keras menghadapi tantangan tersebut demi segera memastikan gelar juara musim ini.

“Saya kira apa yang kami lakukan bergantung pada kami sendiri, apakah kami benar-benar mau mendapatkan hasil bagus dan memang bekerja keras untuk itu,” ujar pemain asal Belanda itu.

“Yang kami lakukan harus fokus dan betul-betul siap memberikan untuk pertandingan tentu saja kita butuh dukungan dari suporter kita,” tandasnya.

Sekadar informasi, PSM Makassar akan melawat ke kandang Madura United , Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (31/3/2023).

error: Content is protected !!