korannews.com – Dia memilih mendelegasikan acara kerajaan kepada anggota keluarga lainnya.

Selama pandemi, mendiang Ratu Elizabeth II pindah dari Istana Buckingham ke Kastil Windsor dengan staf kecil.

Sebagaimana melansir laman Metro.uk, Senin (12/9/2022), selama lockdown, staf rumah tangga kerajaan diberi nama ‘HMS Bubble’.

Selama pandemi, dia mengadakan audiensi dengan PM melalui telepon dan berbicara dengan mantan kanselir Rishi Sunak sebelum anggaran.

Pada 2021, mendiang Ratu Elizabeth II menggunakan Zoom dengan para ahli dan anak sekolah untuk menandai Pekan Sains Inggris.

Beliau sempat bercanda bahwa jika seseorang pergi ke luar angkasa, ‘penting untuk kembali lagi’.

Pada Juli lalu, mendiang Ratu Elizabeth II berkomunikasi dengan salah satu Dewan terakhirnya melalui panggilan video dari Kastil Windsor.

Pada April lalu, ia mengadakan tujuh ‘Audiens Zoom’ dengan duta besar asing, Dewan Penasihat, dan membuka unit baru dengan namanya di Rumah Sakit Royal London, mengobrol dengan staf melalui tautan video tentang pekerjaan mereka selama pandemi Covid-19.

Sistem telekonferensi diberlakukan untuk melindungi raja selama pandemi, tetapi menjadi cara yang bagus bagi bangsawan tua untuk melakukan tugasnya dari jarak jauh.

Pada 2021, mendiang Ratu Elizabeth II melakukan 118 dari 192 pertemuannya secara virtual dan ini adalah solusi yang berhasil dengan baik.

Bahkan, setelah pembatasan pandemi dicabut, mendiang Ratu Elizabeth II terus melakukan tugasnya secara virtual karena ‘masalah mobilitas’.

Pada Juni lalu, selama Zoom with Australians of Year, mendiang Ratu Elizabeth II berusia 96 tahun itu memuji teknologi ‘luar biasa’ yang memungkinkannya mengobrol dengan orang-orang di belahan dunia lain.

Mendiang Ratu Elizabeth II pertama kali diperkenalkan ke Zoom selama pandemi, dalam film dokumenter Juli 2020 yang menandai ulang tahun ke-70 Putri Anne.

Putri Anne diperlihatkan menunggu Ratu bergabung dengan panggilan dari Kastil Windsor.

Mendiang Ratu Elizabeth II melanjutkan untuk mengadopsi teknologi secara teratur seperti banyak orang tua, untuk pekerjaan dan panggilan pribadi.

Sang Ratu mengadakan beberapa panggilan Zoom dengan cicitnya Archie, Pangeran Harry dan Meghan di California menurut penulis biografi kerajaan Katie Nicholl.