Bayi Berat 1,8 Kilogram Ditemukan dalam Kantong Plastik di Bawah Jembatan Sungai Sebalo Bengkayang

Bayi Berat 1,8 Kilogram Ditemukan dalam Kantong Plastik di Bawah Jembatan Sungai Sebalo Bengkayang

korannews.comTRIBUNNEWS.COM, BENGKAYANG – Bayi perempuan dengan berat 1,8 kilogram ditemukan warga di bawah Jembatan Sungai Sebalo , Jalan RSUD Lama, Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang , Kabupaten Bengkayang , Kalimantan Barat, Kamis 23 Maret 2023 pagi.

Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi masih hidup.

Kapolres Bengkayang AKBP Dr Bayu Suseno mengatakan, pada hari Kamis tanggal 23 Maret 2023 sekitar pukul 06.00 WIB seorang warga telah menemukan seorang bayi yang baru lahir berjenis kelamin perempuan di bawah Jembatan Sungai Sebalo Jalan RSUD lama Bengkayang , Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang , Kabupaten Bengkayang .

Kronologis penemuan bayi berdasarkan keterangan saksi EY ketika hendak membuka warung melihat ada plastik bergerak dan di dalam plastik tersebut terlihat kaki bayi

“Menurut informasi dari EY, pagi sekira pukul 06.00 WIB pada saat saksi membuka pintu jendela warung ke arah sungai dan melihat ada plastik bergerak seperti kaki bayi, kemudian saksi S dan D langsung turun dan melihat bayi perempuan,” katanya.

Dia mengatakan, kemudian sekira pukul 06.10 WIB bayi tersebut langsung dibawa ke bidan Nengsih untuk dilakukan pertolongan pertama.

Sekira pukul 06.30 wib bayi tersebut dirujuk ke RSUD Jacobus Luna untuk dilakukan penanganan dan perawatan medis dengan didampingi polisi.

“Hingga saat ini bayi tersebut masih berada di RSUD Jakobus Luna, Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang , Kabupaten Bengkayang untuk dilakukan penanganan medis dan perawatan lebih lanjut,” jelasnya.

Dia mengatakan, sekira pukul 08.30 WIB, petugas kepolisian telah melakukan olah TKP.

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul BREAKING NEWS – Bayi Ditemukan Terbungkus Kantong Plastik di Bawah Jembatan Sungai Sebalo Bengkayang

error: Content is protected !!