korannews.com – Sebuah video dibagikan akun TikTok dokterhewanreno beberapa waktu lalu, pemilik akun tak sengaja melihat lelaki paruh baya yang sedang berdiri di depan warung makan yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat.

Terekam bapak-bapak itu hanya mengamati pengunjung tanpa masuk ke dalam dan membeli makanannya. Rupanya, itu bukan kali pertama ia melihat lelaki tersebut.

“Pas gue lagi makan, nggak sengaja lihat bapak ini lagi. Orang samping gue selesai makan dan berdiri, bapak ini langsung ambil ambil bekas sisa-sisa tulang yang habis orang lain makan dan dimasukkan ke dalam kantong kresek. Bapaknya hanya melihat-lihat lauk, tak membelinya,” tulis pemilik akun.

Melihat hal itu, sontak pemilik akun pun berusaha untuk menghampiri lelaki paruh baya tersebut.

Ia bermaksud untuk membelikan makanan baru dan meminta untuk membuang tulang yang dipungutnya.

Menurut penuturan pemilik akun saat bertanya kepada bagian kasir, rupanya bapak-bapak itu sering mengambil sisa tulang di warung ayam.

Tulang-tulang itu nantinya akan diberikan kepada kucing milik lelaki tersebut.

Namun, lelaki itu juga mengaku jika ia menemukan tulang ayam dengan sisa daging maka ia akan memakannya.

“Gue langsung kaget, reflek berdiri sambil ngejar si bapak. Gue suruh buang tulangnya dan gue belikan yang baru. Dan gue pun tanya mbak kasirnya, ternyata kata mbak kasirnya dia punya kucing. Dan emang sering ambilin sisa-sisa orang makan. Bapaknya langsung nyautin, bilang gini, ‘iya mbak, saya kasih kucing. Tapi kalau yang masih ada dagingnya ya saya makan.’ Padahal itu bekas dimasukin mulut orang-orang tulangnya. Bapaknya memang kayak yang lagi sakit, jalan pun pelan-pelan,” tambah pemilik akun.

Pemilik akun pun menyerukan kepada pengguna akun lain untuk membuka donasi agar bapak tersebut dapat makan dengan layak.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 786.500 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 118.9200 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

“Please open donasi lewat apa kak?” tulis akun chairanisyahputrii

“Semoga setelah ini banyak yang bantu makanan kucing juga, biar kucingnya nggak makan tulang lagi,” komentar anitasea97

“Masya Allah pak, semoga berkah selalu yang bapak lakukan dan dimudahkan rezeki. Bapak dengan segala kekurangan masih memikirkan kucing yang sedang kelaparan,” ungkap happiness_448

“Ya ampun sempet ketemu di angkot dari arah Sukasari, saya ongkosin angkotnya karena nggak tega liat bapaknya,” sahut uchie1110