Aplikasi Paint Windows 11 Dapatkan Pembaruan Untuk Windows Insider

Aplikasi Paint Windows 11 Dapatkan Pembaruan Untuk Windows Insider

korannews.com – NESABAMEDIA.COM – Microsoft baru saja mengumumkan bahwa mereka telah merilis aplikasi Paint baru yang telah diperbarui untuk pengguna Windows Insider Windows 11 yang berada di saluran Pengembang.

Dalam hal apa yang baru dalam pembaruan tersebut, aplikasi ini mendapatkan tema desain bergaya Windows 11 untuk kotak dialog “Edit Colors” dan “Resize and Skew”. Microsoft juga mencatat bahwa kotak dialog lain untuk berbagai opsi juga akan diperbarui dengan cara yang sama.

“Kami telah memperbarui “Edit Color”, “Resize and Skew” dan dialog lainnya agar sesuai dengan gaya desain Windows 11 dan pas dengan backdrop baru aplikasi Paint,” ungkap Microsoft dalam sebuah postingan blog.

Microsoft juga mengumumkan beberapa peningkatan baru lainnya, dan daftar perubahan yang disorot di antaranya adalah:

    Mengklik tombol Shift pada fitur Color Swatch kini akan menyeleksi warna sesuai dengan warna sekunder yang dipilih pengguna.

    Memperbaiki masalah di mana kotak teks berpindah dengan sendirinya ketika menggunakan IME.

    Memperbaiki masalah di mana beberapa dialog tidak diterjemahkan dengan tepat ke bahasa Ibrani, Belanda, Norwegia dan sejumlah bahasa lainnya.

    Meningkatkan dukungan untuk screen reader.

Ini merupakan sebuah kabar yang baik bagi para pengguna yang ada di saluran Pengembang Windows Insider, namun mereka tidak boleh berharap terlalu banyak akan adanya perombakan besar-besaran, namun ini adalah pembaruan yang akan meningkatkan kegunaan dan sejumlah fitur baru di beberapa area penting.

Perubahan Desain Aplikasi Paint Baru

Dari sorotan daftar perubahan di atas, jika anda adalah orang yang sangat ketat dengan masalah desain yang seragam, dan sebelumnya kecewa dengan pengalaman Paint ketika menggunakan bahasa Ibrani, Belanda, dan Norwegia, serta terganggu oleh sejumlah gerakan yang tidak diinginkan dari kotak teks, pembaruan ini akan membuat pengalaman anda jauh lebih baik lagi.

Namun, apabila ternyata pembaruan yang baru saja diluncurkan itu tidak memberikan pengalaman yang lebih baik, Microsoft ingin mencari tahu alasannya.

Mereka pun telah mendorong pengguna untuk memberikan saran dan kritik mengenai perubahan pada aplikasi Paint tersebut di Feedback Hub yang telah disediakan. Microsoft juga menegaskan bahwa mereka sangat menyukai masukan yang diberikan pengguna, jadi ini artinya anda tidak perlu ragu untuk memberikan kritikan yang tajam sekalipun.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.