korannews.com – Bocoran ini disebarluaskan oleh Mishaal Rahman dari Esper dan pengembang Kuba Wojciechowski, sebagaimana dilansir laman Phone Arena, Senin (12/9/2022).

Itu akan menjadi perangkat lipat lain selain Pixel Fold/Notepad. Pasangan ini juga menyebutkan bahwa Google mungkin sedang mengerjakan Pixel Tablet Pro, yang akan menjadi versi premium dari tablet yang akan datang tahun depan.

Rahman menunjukkan bahwa Google dilaporkan sedang mengerjakan fitur yang disebut Clear Calling yang menekankan pada bagian “telepon” dari sebuah smartphone.

Apa yang dilakukan adalah lebih rendah dan mungkin menghilangkan kebisingan latar belakang yang terdengar selama panggilan.

Meskipun akan bekerja dengan sebagian besar penyedia nirkabel, fitur ini tidak bekerja dengan “Panggilan Wi-Fi.”

Fitur ini juga memungkinkan pengguna ponsel cerdas untuk membuat dan menerima panggilan melalui jaringan Wi-Fi daripada menggunakan jaringan seluler.

Bagi mereka yang khawatir Google memiliki akses ke panggilan mereka dengan fitur Clear Calling yang baru, Rahman mengatakan bahwa konten dari panggilan kamu tidak dikirim ke Google.

Wojciechowski mengatakan bahwa dia menemukan pembaruan untuk Pixel Ultra yang dikabarkan sekarang memiliki dua sensor gambar IMX712 dengan satu terdaftar sebagai ultra-lebar.

Sensor IMX712 lainnya tampaknya menggerakkan kamera depan 13MP.

Wojciechowski memiliki teori menarik tentang Ultra yang menggunakan Codename Lynx, L10.

Dia percaya bahwa alih-alih ini menjadi ponsel untuk konsumen, itu bisa menjadi perangkat internal yang digunakan oleh Google untuk menguji sensor kamera.

Dengan kurang dari sebulan hingga acara Made by Google mendatang berlangsung pada 6 Oktober nanti, kita akan segera tahu apakah akan ada perangkat Pixel Ultra super premium.

Alasan mengapa Wojciechowski mungkin benar dengan asumsinya adalah bahwa Google tidak menyembunyikan apa pun tentang ekosistem Pixel yang sedang dikerjakannya.

Google mengumumkan rilis Pixel Tablet pada 2023, raksasa pencarian itu pasti akan mengungkapkan beberapa detail tentang Pixel Ultra.

Fitur potensial lain yang disebutkan Rahman yang ditemukan di Android 13 QPR1 Beta adalah audio spasial.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui dari mana asal suara yang mereka dengarkan.

Juga disebut “Audio 3D,” suara ditempatkan 360 derajat di sekitar pendengar yang memungkinkan dia untuk menentukan apakah sumber suara yang didengar berasal dari depannya, belakangnya, ke kiri, atau kanan.