Android 12 Telah Tersedia Untuk OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro

Android 12 Telah Tersedia Untuk OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro

korannews.com – NESABAMEDIA.COM – Pembaruan Android 12 untuk OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro telah diluncurkan. Firmware tersebut saat ini mulai tersedia terlebih dahulu untuk pengguna di India dan Amerika Utara, sementara belahan dunia lainnya akan menyusul setelahnya.

Pembaruan sistem ini akan membawa versi terbaru dari sistem operasi seluler Google. Termasuk juga peningkatan tekstur untuk ikon, mode gelap yang bisa dikustomisasi dengan tiga tingkat pengaturan. Pengguna juga bisa beralih dari mode pekerjaan dan gaya hidup dari Quick Settings. OnePlus menyebut fitur ini sebagai keseimbangan pekerjaan dan gaya hidup, yang mendukung lokasi dan jaringan berdasarkan mode peralihan otomatis.

Aplikasi galeri juga mendapatkan gesture baru, seperti gesture dua jari, yang memungkinkan anda untuk mengubah tata letak yang berbeda. Aplikasi akan secara otomatis memotong thumbnail berdasarkan masing-masing konten.

Terdapat juga layar dengan gaya always-on di Canvas AOD, termasuk garis pembeda baru, warna, brush, stroke dan pengaturan warna. Algoritma pengenalan wajah juga telah ditingkatkan untuk mengidentifikasi warna kulit.

Rak yang ada di Oxygen OS juga mendapatkan opsi gaya baru untuk keterbacaan dan visibilitas kartu yang muncul. Pengguna bisa menggunakan kartu Earphone Control dengan earbud bluetooth mereka. Termasuk juga kemampuan untuk memonitor kesehatan pengguna menggunakan OnePlus Watch Card. Opsi OnePlus Scout akan mempermudah anda dalam mencari aplikasi, pengaturan dan data media dengan lebih cepat.

Angka versi dari firmware Android 12 untuk OnePlus yang diperbarui adalah LE2111_11.C.36 untuk pengguna di India dan LE2115_11.C.36 untuk pengguna di Amerika Utara. Sedangkan OnePlus 9 Pro firmware yang baru ini akan memiliki versi LE2121_11.C.36 dan LE2125_11.C.36 untuk kedua wilayah tersebut masing-masing.

Untuk mengetahui perangkat anda masuk dalam daftar yang mampu menerima pembaruan tersebut atau tidak, anda bisa memeriksanya secara manual di halaman Settings, dan jika memang telah memenuhi, maka akan muncul notifikasi untuk mengunduh Android 12 terbaru tersebut.

Sampai saat ini, belum ada tanggal pasti kapan pembaruan ini akan tersedia untuk para pengguna publik di seluruh dunia. Setidaknya, OnePlus hanya mengkonfirmasi bahwa ukuran pembaruan Android 12 itu sekitar 4GB. Dan mereka memberi peringatan bahwa terdapat bug dalam pembaruan, salah satunya tidak mendukung jaringan 5G.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.