5 Karakter Terkuat di Genshin Impact

5 Karakter Terkuat di Genshin Impact

korannews.com – Status defense (DEF/daya tahan) merupakan elemen yang penting dalam permainan RPG (role-playing game ) karena dengannya, pemain dapat bertahan hidup dari serangan musuh.

Namun, status pertahanan tersebut kurang dimanfaatkan di game Genshin Impact karena efeknya yang tidak terasa dan keinginan pemain untuk meningkatkan status yang lain, seperti critical damage (Crit DMG) atau critical rate (Crit Rate).

Walaupun kurang populer, Hoyoverse selaku developer game tersebut terus menggelontorkan pembaruan berupa karakter dengan status defense yang tinggi, baik yang mengandalkan status tersebut maupun yang tidak.

Lantas, siapa saja karakter Genshin Impact dengan status daya tahan terkuat? Berikut penjelasannya dari yang terlemah ke yang terkuat, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Game Rant, Sabtu (18/3/2023).

Cyno

Cyno merupakan karakter bintang lima yang mengusung elemen listrik (Electro). Karakter yang menggunakan senjata tombak (Polearm) ini merupakan salah satu karakter listrik terkuat di Genshin Impact karena kemampuan (skill) yang dimilikinya.

Sebab, dengan kombinasi skill Elemental Secret Rite: Chasmic Soulfarer dan skill Burst Sacred Rite: Wolf’s Swiftness yang dimiliki, Cyno bisa melancarkan serangan Electro secara terus-menerus dalam durasi yang cukup lama.

Selain kemampuannya untuk menghasilkan damage yang tinggi, Cyno juga mempunyai status defense yang tinggi.

Angka defense ini mencapai 66 pada level 1 dan 859 pada level 90. Status ini lebih tinggi dibandingkan karakter Electro lainnya seperti Keqing dan Raiden Shogun.

Sayangnya, Cyno tidak terlalu memanfaatkan status defense-nya yang tinggi. Malahan, ia lebih menggunakan Elemental Mastery yang membuat reaksi elemen makin kuat, seperti Electro-Charged yang muncul ketika elemen Electro dan air (Hydro) berpadu.

Hu Tao

Meskipun bukan merupakan karakter dengan status serangan (ATK/attack) paling tinggi, Hu Tao tetap menjadi salah satu karakter penyerang atau DPS (Damage Per Second) terkuat di Genshin Impact karena gaya bermainnya.

Dengan skill Elemental Paramita Papilio, karakter api (Pyro) ini mampu meningkatkan jumlah ATK berdasarkan jumlah hit points (HP) atau nyawa yang dimilikinya saat menggunakan skill tersebut.

Sedangkan skill Burst Spirit Soother Hu Tao dapat menaikkan jumlah ATK apabila HP berada di bawah 50 persen.

Tentu, hal ini memiliki arti bahwa karakter bintang lima ini lebih mengutamakan HP ketimbang status lainnya.

Namun, perlu diketahui bahwa Hu Tao juga memiliki status defense yang tinggi.

Adapun angka status ini mencapai 68 pada level 1 dan 876 pada level 90.

Walaupun skill Elemental dan Burst-nya tidak memanfaatkan defense, tidak dapat dimungkiri bahwa status defense yang tinggi mampu membuat Hu Tao bertahan hidup ketika HP berada di bawah 50 persen.

Apabila dibandingkan dengan karakter Pyro lainnya seperti Xinyan atau Diluc, Hu Tao memiliki daya tahan yang lebih tinggi.

Albedo

Berbeda dengan Cyno dan Hu Tao, Albedo tidak hanya memiliki status defense yang tinggi, tetapi juga mengandalkannya dalam pertempuran.

Karakter dengan elemen tanah (Geo) ini memiliki skill Elemental Abiogenesis: Solar Isotoma yang berguna untuk menciptakan sebuah area kecil.

Ketika melakukan serangan dalam area ini, damage yang dihasilkan Albedo atau rekan timnya akan meningkat sesuai dengan status defense yang dimiliki Albedo.

Skill ini tentunya dibantu dengan status defense karakter bintang lima ini yang mencapai 68 pada level 1 dan 876 pada level 90.

Melihat status ini, dapat dikatakan bahwa angka ini persis seperti yang dimiliki Hu Tao. Dan jika dibandingkan dengan karakter Geo lainnya, status defense Albedo lebih tinggi daripada Noelle dan Zhongli.

Qiqi

Di Genshin Impact, ada kalanya pemain ingin memanfaatkan karakter untuk meningkatkan jumlah HP, misalnya ketika tim yang dimiliki masih lemah atau ketika melawan bos (boss) yang menantang.

Nah, salah satu karakter yang dapat digunakan adalah Qiqi karena deretan kemampuannya yang berkaitan erat dengan peningkatan jumlah HP.

Baik skill Elemental Adeptus Art: Herald of Frost, skill Burst Adeptus Art: Preserver of Fortune, maupun skill pasifnya menjadikannya sebagai karakter pendukung yang cocok di situasi yang genting.

Karakter dengan elemen es (Cryo) ini juga memiliki status defense yang tinggi, yakni 71 pada level 1 dan 922 pada level 90. Hal ini membuat Qiqi menjadi karakter terkuat kedua di Genshin Impact.

Dengan status defense yang melebihi angka 900 pada level 90, Qiqi dapat bertahan lama dalam pertempuran ketika karakter lainnya memiliki HP yang rendah.

Arataki Itto

Daftar ini diakhiri oleh Arataki Itto, karakter terkuat di Genshin Impact jika dilihat dari status defense-nya. Karakter dengan elemen tanah ini memiliki status defense 74 pada level 1 dan 959 pada level 90.

Seperti Albedo, Itto juga mengandalkan status tersebut agar dirinya menjadi lebih kuat.

Hal ini dilihat dari skill Burst Royal Descent: Behold, Itto the Evil! yang mampu mengubah status defense Itto menjadi attack.

Jika pemain menggunakan artefak (artifact) defense, geo damage, crit dmg, dan crit rate, Itto akan menjadi aset yang sangat penting untuk menghasilkan damage yang tinggi secara konsisten, terutama ketika menggunakan kemampuan Burst-nya.

Namun, perlu dicatat bahwa pemain memerlukan tim yang tepat untuk bisa memanfaatkan potensi Itto sepenuhnya. Sehubungan dengan itu, pemain bisa memanfaatkan Gorou, Albedo, atau keduanya.

Itto dapat didukung oleh Gorou yang mampu memberikan peningkatan (buff) status defense untuk setiap anggota tim.

Sementara itu, Albedo dapat menjadi penyerang (DPS) kedua yang dapat melakukan serangan bahkan ketika pemain sedang menggunakan Itto.

Caranya dengan menggunakan skill Elemental Abiogenesis: Solar Isotoma yang bermanfaat untuk menciptakan sebuah area kecil.

Seperti yang sebelumnya sudah dipaparkan, area kecil ini akan memberikan peningkatan damage yang dihasilkan Albedo atau rekan timnya.

Genshin Impact dapat diunduh dan dimainkan secara gratis di platform mobile (iOS dan Android), PlayStation 4 (PS4), PlayStation 5 (PS5), serta PC (Windows). Sedangkan untuk versi Nintendo Switch sendiri sedang dalam tahap pengembangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!