Toyota Rilis C+Walk S Buat Bantu Manula di Jepang

Toyota Rilis C+Walk S Buat Bantu Manula di Jepang

korannews.com – Toyota merilis skuter roda tiga bernama Toyota C+Walk S di Jepang . Skuter mobilitas ini hadir sebagai kendaraan penunjang populasi orang tua atau manula di Jepang yang semakin tinggi.

Bentuk C+Walk S perpaduan antara kursi roda dan otoped. Bentuknya simpel namun futuristis. Jok memiliki sandaran pungung dengan setang dan tuas pengontrol seperti sepeda motor pada umumnya.

C+Walk S cocok digunakan sebagai alat bantu manula. Sebab dalam penelitiannya, Toyota menetapkan bahwa orang yang berusia di atas 75 tahun mulai mengalami masalah setelah berjalan 328 kaki atau 100 meter.

Dilansir dari Carscoops, C+Walk S cukup praktis jadi kendaraan di dalam ruangan dan jalanan sempit. Bannya ukuran 10 inci, bisa menanjak hingga sudur kemiringan 10 derajat, dan radius putarn hanya 0,95 m.

Skuter ini juga menyediakan ruang penyimpanan yang bisa menampung 33 liter atau 20 kg di bawah jok. Sehingga manula bisa membawa perlengkapan dengan mudah.

C+Walk S dilengkap dengan layar kecil sebagai penunjuk baterai dan kecepatan. Kemudian ada tombol pengatur kecepatan, lampu, klakson, dan kunci keyless untuk mengaktifkannya.

C+walk S menggunakan dinamo motor listrik BDLC dengan kecepatan maksimum 6 kpj dan bisa mundur. Catu daya pakai baterai lithium-ion yang punya berat 2,5 kg, dengan kemampuan cas dari 0-100 persen dalam 2,5 jam.

C-walk S dibanderol Rp 57 jutaan untuk model standar, dan Rp 58 jutaan untuk model Safety support. Model flagship punya fitur tambahan bantuan pengereman saat berada di jalan menurun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Exit mobile version