korannews.com – Sebuah perjalanan darat telah dilakukan kereta merta pembawa peti jasad Sri Ratu Elizabeth II pada akhir pekan lalu (11/9/2022). Mulai Balmoral Castle menuju Palace of Holyroodhouse di Edinburgh, Skotlandia.

Perjalanan ini melewati ruas yang membelah pedusunan, melintasi tempat-tempat yang senantiasa dicintai Sang Ratu semasa hidupnya. Mulai jembatan, sungai, serta kawasan pertanian.

Dalam suasana mengharukan kemarin, para petani dan pelayat di ruas jalan memberikan penghormatan terakhir. Salah satu pemandangan tak terbayangkan adalah deretan traktor yang memberikan Tractor Honour Guard.

Sementara itu dari pentas balap Formula 1 atau F1, rupanya Porsche dan Red Bull belum menemukan kesepakatan untuk bermitra dalam balap jet darat single seater terkencang dunia.

Kemudian dari dalam negeri, 100 unit mobil listrik Wuling Air ev telah didistribusikan kepada para konsumen yang memesan.

Lantas ada tips bagaimana mempertahankan kilap cat mobil. serta trik untuk melakukan aksi bawa sepeda motor saat menanjak dan di ruas berbatu.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi Suara.com, selamat mengawali pekan, dan jaga selalu kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan atau prokes.

1. Tractor Guard of Honour: Cara Petani Berikan Penghormatan Terakhir kepada Kereta Merta Ratu Elizabeth II

Pada Minggu (11/9/2022) kereta merta Mercedes-Benz berpelat nomor polisi “WP 4597” membawa jasad Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Diberangkatkan sekitar pukul 10.00 waktu setempat dari Balmoral Castle di Aberdeenshire menuju Palace of Holyroodhouse, Edinburgh.

Di Edinburgh, jasad Sri Ratu akan disemayamkan semalam sebelum misa di Saint Giles Cathedral pada Senin (12/9/2022).

2. Rencana Porsche Kolaborasi dengan Red Bull di Formula 1 Belum Menemui Kesepakatan

Porsche dan Red Bull dikabarkan belum menemui kesepakatan dalam kolaborasi untuk berlaga di balap Formula 1 atau F1.

Namun demikian, merek mobil sport asal Jerman ini menyatakan tetap tertarik untuk masuk ke ajang balap single seater terkencang di dunia itu.

3. Tips Menjaga Kilap Mobil Lebih Tahan Lama

Berbincang soal bodi mobil, cat mengilap atau kinclong akan membawa kebahagiaan tersendiri bagi si empunya. Alasannya beragam, karena rajin merawat kendaraan, karena “rapi” mengemudikannya sehingga bebas baret atau tidak menabrak sana-sini, dan seterusnya.

Sebaliknya, bila permukaan tampak kusam, sudah pasti bikin kesal. Mobil terlihat tidak terawat, menua, dan bila akan dijual kembali bisa-bisa sulit laku. Karena tampilannya tidak menarik.

4. Wuling Serahkan 100 Unit Mobil Listrik Air ev Kepada Konsumen Pertama

Wuling Motors (Wuling) menyerahkan 100 unit Wuling Air ev kepada 100 konsumen pertama di Senayan Park, Jakarta.

Kegiatan yang digelar secara eksklusif ini turut menjadi penanda dimulainya distribusi kendaraan berdaya listrik produksi Wuling kepada konsumen. Sebelumnya pemesanan dibuka bertepatan dengan ulang tahun Wuling kelima di Indonesia pada Juli 2022.

5. Bila Motor Matik Mesti Diajak Melibas Jalan Berbatu dan Menanjak: Jangan Lupa Perhatikan Momentum

Kondisi jalan berbatu dan menanjak kurang cocok untuk jenis sepeda motor matik. Namun bila terpaksa harus dilewati, bikers harus memahami beberapa trik mengemudi.

Arief Muthia, Kepala Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) menjelaskan bahwa hal utama yang harus ditanamkan di benak adalah: motor matik berbeda dengan motor sport.