Test Drive All New Toyota Agya GR Sport 2023: Bertenaga dan Nyaman

Test Drive All New Toyota Agya GR Sport 2023: Bertenaga dan Nyaman

korannews.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan All New Toyota Agya 2023 dengan dua varian.

Sebelumnya, Toyota mengumumkan All New Toyota Agya pada pertengahan Februari 2023 lalu. Adapun harga untuk tipe standard dibanderol Rp167,9 juta sampai Rp191,4 juta.

Sementara versi GRP Sport dibanderol Rp237,5 juta sampai Rp256 juta. Harga tersebut sudah masuk dalam skema harga OTR DKI Jakarta.Walau pada tampilan eksterior, Agya GR Sport dan Agya tipe G tidak berbeda jauh. Ternyata ada banyak perbedaan ketika pengemudi masuk ke dalam Agya GR Sport, mulai dari bahan material interior hingga tampilan.

Namun dari eksterior, perbedaan yang tampak adalah velg dan bagian belakang. Velg Agya GR Sport lebih sporty dengan desain jari-jari, dan tampilan belakangnya pun lebih kokoh dibandingkan tipe G.

Dari interior, Agya GR Sport dilengkapi Head Unit dengan sistem LED, sementara Agya tipe G masih memakai analog. Sistem infotainment GR Sport juga lebih besar ketimbang Agya standar.Dari sana, nuansa sporty Agya GR Sport makin kental lewat desain jok yang lebih gagah dibandingkan tipe dibawahnya. Agya GR Sport juga sudah dilengkapi wireless charger untuk gawai yang mendukung.

Saat dikendarai, tenaga terasa sangat besar untuk mobil di kelasnya pada kapasitas mesin 1.000cc. Apalagi ketika memakai mode transmisi manual yang oper-operan giginya boleh diubah sesuka hati.

Pasalnya, All New Agya GR-Sport transmisi matic sudah dibekali fitur Power Mode dan paddle shift di kemudi setirnya. Fitur ini membuat tenaganya lebih konstan saat pengemudi menginjak pedal gas sejak awal.

error: Content is protected !!