Tabrakan di MotoGP Prancis 2023, Alex Marquez: Harus Diakui Saya Sedikit Agresif

Tabrakan di MotoGP Prancis 2023, Alex Marquez: Harus Diakui Saya Sedikit Agresif

korannews.com – Pembalap Gresini Racing Alex Marquez harus meninggalkan ajang balap MotoGP Prancis 2023 lebih dulu. Pasalnya, ia mengalam insiden tabrakan pada balap yang berlangsung di Circuit Bugatti, Le Mans , Minggu, 14 Mei 2023.

Alex Marquez terlibat senggolan dengan Luca Marini di awal balapan. Akibat insiden tersebut, ia tak bisa melanjutkan balapan.

Padahal sebelumnya, Alex mengatakan performanya dengan motor Ducati terus mengalami peningkatan. Sebelumnya, di MotoGP Spanyol Alex berhasil meraih poin meski gagal naik podium.

“Saya yakin balapan di Le Mans andalkan performa motor yang positif. Saya bisa lewati tikungan pertama dengan baik, memang sedikit agresif tapi tetap pada batasannya,” papar Alex dilansir dari situs Gresini .

Alex menceritakan kronologi ia bersenggolan dengan Luca Marini .

“Saya bisa bersama dengan grup di depan dan idenya menunggu sementara waktu, tapi tidak seperti yang saya inginkan,” ungkapnya.

Sementara rekan setim Alex Marquez , Fabio Di Giannantonio menunjukan performa positif di MotoGP Prancis 2023. Ia berhasil menyumbang perolegan poin dengan total kini memiliki 25 poin di posisi 15.

“Saya senang dengan pekan balapan ini yang hasilnya semakin membaik dan feeling dengan motor kian sempurna. Kita bersaing ketat, saya lakukan apa yang harus dilakukan dan bisa bertarung dengan lawan sepanjang balapan,” ungkapnya.

Di MotoGP Prancis , Marco Bezzecchi berhasil menjadi pemenang. Posisi kedua dan ketiga ditempati Jorge Martin dan Johann Zarco.***

error: Content is protected !!