Support Tim Balap MotoGP, Federal Oil Raih Penghargaan Pilihan Generasi Z

Support Tim Balap MotoGP, Federal Oil Raih Penghargaan Pilihan Generasi Z

korannews.com – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) selaku pemegang merk pelumas Federal Oil kembali meraih penghargaan pada awal tahun 2023. Merk pelumas ini mendapatkan penghargaan Youth Choice Award (YCA) 2023 yang diserahkan pada Jumat, 10 Maret 2023.

Penghargaan ini diberikan karena Federal Oil terpilih sebagai pelumas pilihan terbaik untuk para anak muda. Generasi Z terbukti menyukai produk pelumas yang diberikan Federal Oil .

Ada beberapa alasan mengapa Federal Oil bisa mendapatkan penghargaan ini. Selain karena dedikasinya untuk menciptakan produk pelumas yang tepat untuk kaum muda, keikutsertaan dalam ajang balap MotoGP juga menjadi salah satu pemicunya.

Perlu diketahui bahwa hingga saat ini, Federal Oil masih menjadi sponsor resmi tim balap Gresini Ducati yang berlaga di ajang MotoGP .

Dalam keterangan resminya, Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants, Rommy Averdy mengaku berterima kasih berkat diberikannya penghargaan YCA 2023 ini. Apalagi, ini merupakan kedua kalinya Federal Oil mendapatkan penghargaan tersebut secara berturut-turut.

“”Kami bersyukur dan berterima kasih karena produk kami dipilih dan diingat oleh generasi yang pasarnya sangat besar saat ini, dan juga mendapat perhatian karena mengerti kebutuhan mereka dalam berkendara,” ucap Rommy Averdy dalam keterangan resmi ke Pikiran-Rakyat.com kamis, 16 Maret 2023.

Rommy menjelaskan demi terpilih sebagai primadona anak muda, Federal Oil melakukan pendekatan dalam proses cukup panjang. Tujuannya adalah untuk menentukan media atau pola komunikasi yang sesuai dengan momen dan ketertarikan anak muda saat ini.

Terpilihlah akhirnya satu cara yang tepat untuk menggaet anak muda. Salah satunya dengan mengajak beberapa pihak untuk nonton langsung perhelatan MotoGP di Mandalika dan Jepang.

Selain itu, Federal Oil juga bekerja sama dengan brand fashion lokal untuk menciptakan apparel keren untuk kaum muda. Produksi juga dibuat secara terbatas demi menarik minat para konsumen.

“Deretan produk yang dimiliki Federal Oil dan telah sesuai rekomendasi ahli menunjukkan bahwa, produk-produk yang dihadirkan sudah sesuai dan kompetitif terhadap kebutuhan jenis kendaraan harian yang digunakan oleh para pengguna sepeda motor tanah air saat ini, seperti motor matic,” kata Rommy.

“Hasil ini akan kami jaga, dan tentunya akan menjadi pemacu bagi Federal Oil untuk terus konsisten dan lebih baik lagi dalam menghadirkan program dan komunikasi yang engage, tidak hanya bagi Gen Z yang memang pasarnya sangat besar, namun generasi lainnya yang juga membutuhkan pelumas berkualitas untuk kebutuhan kendaraannya.” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa tak hanya Federal Oil saja yang melakukan pendekatan ke anak muda dengan cara ikut serta di ajang MotoGP . Pelumas Repsol juga melakukan hal yang sama dengan mengajak beberapa konsumen nonton langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika tahun 2022.***

error: Content is protected !!