Spesifikasi Wuling Air ev, Mobil Listrik Mungil Buatan Lokal

Spesifikasi Wuling Air ev, Mobil Listrik Mungil Buatan Lokal

korannews.com – Salah satu mobil listrik yang laris di pasaran adalah Wuling Air ev. Mobil ini memiliki dimensi yang cukup mungil. Meski demikian, spesifikasinya cukup mengagumkan.

Wuling mengklaim mobil listrik buatannya itu sebagai mobil yang mudah dikendarai. Selain itu, mudah juga dalam pengisian dayanya.

Dimensinya terbilang mungil dibanding mobil lain pada umumnya. Panjangnya 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.010 mm.

Dari segi harga, Air ev diklaim cukup terjangkau. Harganya per Maret 2023, mulai Rp 243 juta hingga Rp 299,5 juta. Kabarnya, pemerintah akan memberikan insentif sebesar Rp 35 juta untuk pembelian Air ev.

Air ev dengan varian teratas memiliki fitur yang lebih lengkap. Varian ini mendapatkan tambahan fitur Electronic Stability Control dan Electric Parking Brake. Motor listrik yang digunakannya memiliki daya maksimal 30 kW. Tenaga yang dihasilkan dihantarkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

Sementara untuk baterainya, mengandalkan lithium ferro-phophate (LFP). Tipe standar memiliki baterai berkapasitas 17,3 kWh, dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer. Sedangkan untuk tipe long range, kapasitas baterainya mencapai 26,7 kWh. Varian long range memiliki jarak tempuh hingga 300 kilometer.

Terkait fitur, mobil listrik ini sudah disematkan dengan berbagai teknologi yang canggih, mulai Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, USB Charging Port, dan lain-lain.

Tipe long range terdapat tambahan fitur, seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit berukuran yang sama, keyless entry, synthetic leather seat, Smart Start System, dan Extended Horizon LED DRL.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Apa nama Danau Vulkanik di Indonesia, yang menjadi salah satu danau terbesar di Dunia?

Dapatkan saldo e-wallet untuk 10 orang yang beruntung dengan mengikuti Kuis Travel berikut ini!

Di Provinsi manakah Sirkuit International Mandalika sebagai salah satu venue dari gelaran MotoGP dan Superbike 2022?

Apakah candi Budha terbesar di dunia yang terdapat di Indonesia dan menjadi warisan budaya dunia?

Dibawah ini, manakah suku yang bukan berasal dari Pulau Kalimantan?

Pulau apakah yang dijuluki ‘The Last of Paradise’ di Indonesia?

E-mail

Isi data dirimu untuk keperluan pendataan dan pengiriman hadiah ya

No. Handphone

Nama Lengkap

Provinsi Domisili

Kota/Kabupaten Domisili

Tahun Lahir

Apakah Anda sudah terlindungi dengan Asuransi?

Jenis perlindungan apa yang Anda butuhkan?

Terima kasih atas partisipasinya!

Silahkan login dengan KG Media ID untuk melanjutkan survey

error: Content is protected !!