Spesifikasi All New Yaris Cross, Bekal Ampuh Tantang Honda HR-V hingga Hyundai Creta

Spesifikasi All New Yaris Cross, Bekal Ampuh Tantang Honda HR-V hingga Hyundai Creta

korannews.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan mobil baru bernama Toyota All New Yaris Cross pada Senin 15 Mei 2023. Mobil ini menjadi pelengkap jajaran produk SUV Toyota di Indonesia.

All New Yaris Cross turun di segmentasi SUV segmen B dengan konfigurasi 5 seater. Mobil ini dibuat untuk menjadi lawan sepadan kompetitor tangguh lainnya seperti Hyundai Creta dan Honda HR-V .

Turun di segmentasi tersebut membuat All New Yaris Cross harus memiliki berbagai kelebihan untuk melawan lawannya yang tangguh. Untungnyaa mobil ini memiliki berbagai kelebihan untuk menjalani tugas tersebut.

Apa saja kelebihan SUV ini dibandingkan lawannya? Seperti apa spesifikasi dari Toyota All New Yaris Cross ini.

All-New Yaris Cross membawa konsep “Solid & Dynamic”, dengan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern dan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior.

Eksterior menggunakan desakn voluminous body yang berisi dan gagah, dengan garis-garis karakter khas mengekspresikan penampilan solid dan tangguh.

Selanjutnya, di bagian grille depan menggunakan model trapezoidal yang menunjukkan kesan gagah.

Di bagian samping, desain atap miring ke belakang dipadukan dengan spatbor melebar mengekspresikan siluet yang tampak kokoh dan stabil di samping. Selain itu, roda berdiameter besar yang diletakkan di sudut fender memberikan All NewYaris Cross perawakan kekar.

Secara keseluruhan, All New Yaris Cross memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, dan wheelbase 2.620 mm.

Beralih ke dapur pacunya, mobil ini mendapatkan dua konfigurasi mesin yaitu bertenaga bensin dan hybrid.

Ada satu mesin berkode 2NR-VE kapasitas 1.500 CC yang bisa menghasilkan tenaga 78 kW dan torsi maksimum 138 Nm.

Sedangkan mesin satu lagi adalah hybdir berkode 2NR-VEX yang memiliki kubikasi 1.500 CC dengan tenaga sebesar 82 kW. Tenaga akan dihasilkan pada sistem penggerak roda depan transmisi CVT. Untuk model konvensional tersedia juga transmisi penggerak manual lima percepatan.

Berlanjut ke bagian interiornya, kesan mewah dari All New Yaris Cross berhasil muncul berkat penggunaan dashboard bernuansa soft touch. Head unit sudah canggih menggunakan layar sentuh 7 inci yang sudah terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

Jok sudah menggunakan bahan kulit sintetis yang diberikan aksen warna biru. Di bagian jok pengemudi sudah canggih karena gunakan pengaturan electronic seat adjuster.

Ada berbagai kelebihan dari fitur yang dihadirkan oleh Toyota Yaris Cross terbaru ketika diluncurkan di Indonesia. Misalnya mobil ini diklaim punya bagasi yang paling luas di kelasnya.

Selanjutnya fitur kenyamanan untuk penumpang juga berlimpah ruah. Ada fitur Power Back Door with Kick Sensor—yang pertama di kelasnya semakin mempermudah akses pengemudi terhadap barang bawaan.

Kemudian fitur keselamatan mobil ini juga cukup lengkap dengan tersedianya Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold, 6-airbags, rem ABS+EBD+BA, Parking Sensor, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Blind Spot Monitor (BSM).

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan tercanggih Toyota Safety Sense (TSS). Sama seperti Innova Zenix, fitur keselamatan yang tersedia dalam mobil seperti Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), Lane Tracing Alert (LTA), dan Automatic High Beam (AHB).

Dengan fitur seperti ini, berapa harga dari Toyota All New Yaris Cross ini?

Sayangnya harga dari All New Yaris Cross masih belum diumumkan. PT TAM akan mengumumkan harga dari SUV ini di waktu mendatang.

Untuk harga, Toyota belum mengumumkan secara resmi. Namun disebut Yaris Cross dijual dengan rentang harga Rp300 sampai 400 jutaan.***

error: Content is protected !!