Sederet Kerugian Membeli Mobil Bekas Banjir

Sederet Kerugian Membeli Mobil Bekas Banjir

korannews.com – Kelemahan dari mobil bekas banjir memang tidak semuanya banyak diketahui oleh orang-orang. Mengingat jika mobil tidak digunakan untuk melawan banjir, maka bila dipaksakan bisa berdampak buruk untuk kendaraan tersebut.

Sejumlah komponen bisa rusak dan menyebabkan efek yang sangat beragam. Hal ini bisa mempengaruhi performa dari kendaraan untuk jangka panjang. Memang umumnya mobil bekas banjir akan dijual dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Hal ini sebab adanya kelemahan dalam mobil tersebut, sehingga kamu harus mengetahui kelemahan ini supaya tidak salah membeli.

Mobil bekas banjir menjadikan bagian sistem elektronik rusak. Air yang ada di dalam mobil dengan jumlah berlebihan bisa merusak sistem kelistrikan. Hal ini membuat sistem tersebut tidak berfungsi dengan baik sebab adanya arus pendek bahkan dapat memicu ledakan.

Kerugian lain dari membeli mobil bekas banjir terkadang ada karat dan noda pada seluruh bagian mobil. Dilihat sekilas memang tampak biasa saja. Tetapi, kamu harus memperhatikan dengan detail kekurangannya. Ada baiknya kamu periksa di bagian kabin atau bawah mesin dan lorong.

Kendaraan sekarang umumnya memakai soket pada bagian mesin. Kamu harus melakukan pemeriksaan lagi, sehingga tanda-tanda awal komponen bermasalah ini dapat terbaca oleh speedometer kendaraan.

Jenis rem yang memakai tromol jika terendam banjir, maka bisa mempunyai masalah. Kamu dapat mengecek dan mengganti bagian dalam atau brake pad. Komponen rem ini penting sekali, kelemahan mobil terkena banjir bila berkarat maka tidak bisa berfungsi dengan sempurna. Oleh karena itu, kamu perlu mengecek kondisi mobil secara menyeluruh.

Kamu masih ragu untuk membeli mobil bekas? Tidak perlu cemas sebab mobbi certified adalah solusinya. Mobil dengan grading mobbi certified adalah kendaraan yang lolos pemeriksaan dari ahli kendaraan Astra. Dengan begitu, kamu tetap aman dan nyaman saat membeli mobil bekas.

Dengan adanya mobbi certified, mobil yang kamu pilih adalah jenis mobil yang telah terjamin tidak terkena banjir, apalagi tabrakan. Lalu, dengan mobbi certified ini pun mobil yang sudah kamu beli tentunya mempunyai nomor angkat dan surat asli yang sudah terjamin.

Kamu bisa beli mobil bekas dengan kualitas dan kondisi istimewa hanya di mobbi. mobbi merupakan salah satu platform jual beli mobil bekas dengan keadaan mulus dan harga terjangkau. Kamu bisa temukan mobil bekas impianmu disini dengan kunjungi websitenya di https://www.mobbi.id/cari-mobil atau gunakan aplikasinya dengan mengunduhnya di App Store atau Play Store.

Nah, itu dia ulasan mengenai sederet kerugian membeli mobil bekas banjir . Walaupun harganya murah, tetapi membeli mobil bekas banjir bukan menjadi solusi. Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya!***

error: Content is protected !!