Sasar Konsumen Milenial, MG Patok Tinggi Penjualan New MG HS

Sasar Konsumen Milenial, MG Patok Tinggi Penjualan New MG HS

korannews.com – MG Motor Indonesia baru saja meluncurkan mobil baru New MG HS pada Rabu, 25 Januari 2023. Mobil ini merupakan SUV compact yang dijual di kisaran harga Rp450-500 jutaan.

MG percaya mereka bisa menjual lebih banyak New MG HS. Itu dibuktikan oleh target penjualan MG untuk SUV compact ini.

New MG HS diharapkan bisa mencapai kontribusi nyaris 50 persen dari total penjualan MG . Angka tersebut akan berbagi dengan model MG lainnya salah satunya MG 5 GT.

Setidaknya, hal itu disampaikan oleh Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin. Ia menjelaskan New MG HS akan dipasarkan pada pangsa pasar yang gemuk.

“Kita sudah menjelaskan bahwa kita menginspire mereka dengan seluruh keunggulan yang memang kita sebutnya milenial. Kenapa? karena target audiens kita itu dari tahun lalu itu tarikan Desember 2022 53 persen milenial,” ucap Arief dalam acara peluncuran New MG HS di Jakarta pada Rabu, 25 Januari 2023.

Karena itu, Arief menjelaskan banyak fitur yang dipasang di New MG HS dikhususkan untuk para milenial. Salah satunya internet thing yang banyak digunakan pada mobil masa kini.

“Itu cara yang bisa digunakan supaya nyaman menggunakan mobil ini. Jadi targetnya memang milenial. Yang menjadi pangsa pasar kita,” ucapnya.

“Yang menarik pembeli dari MG (Morris Garage) ini adalah milenial dominan yang di dalamnya termasuk gen Z di Indonesia ,” tutur Arief.

Karena itu, volume produksi dan penjualan New MG HS akan ditingkatkan. SUV compact ini akan diproduksi sebanyak 30 persen dari kontribusi total penjualan MG di Indonesia .

“Karena kita punya berbagai macam model MG 5 GT, MG New HS, dan MG Seres, kalau bicara mengenai volume. Kita tiga kali lipat (target produksi tahun ini), jadi 30 persennya itu kita harapkan dari New MG HS, backbonenya kita. Tetap nomor satunya New MG HS,” katanya.

Melihat data yang dikeluarkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada tahun 2022, MG menghasilkan retail sales (pengiriman diler ke konsumen) sebanyak 959 unit. Artinya jika penjualan ditargetkan naik 3 kali lipat, maka diharapkan total penjualan MG tahun ini mencapai 2.877 unit.

Arief juga menjelaskan mobil langsung bisa dipesan setelah diluncurkan. New MG HS sudah tersedia di Medan, Makassar, Manado, Pekanbaru, Bandung, Surabaya, dan seluruh wilayah Jabodetabek.

” MG HS siap dipesan dan tanpa inden.Karena sudah ready stock, dan kesiapan kita untuk logistik kita lihat, maka mungkin habis SPK, 2-3 hari bisa langsung dipenuhi,” kata Arief.***

error: Content is protected !!