Sambangi Kota ke-5, Mitsubishi Pastikan Versi Produksi XFC Tidak Berbeda dengan Konsep

Sambangi Kota ke-5, Mitsubishi Pastikan Versi Produksi XFC Tidak Berbeda dengan Konsep

korannews.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan mobil terbaru di perhelatan IIMS pada Februari 2023. Mobil yang masih berbentuk konsep diberi nama XFC Concept .

Tidak sekedar konsep, MMKSI memastikan akan memproduksi dan memasarkan mobil tersebut. Sebelum diluncurkan, Mitsubishi lebih dulu memperkenalkan XFC Concept di beberapa kota besar di Indonesia, seperti di Pekanbaru, Medan, Palembang, Bandung, Surabaya dan Semarang.

Yang terbaru, XFC Concept diperkenalkan Mitsubishi di Surabaya . Mobil ini dipamerkan di Mall Tunjungan Plaza 6 pada 27-29 Maret 2023.

Di pembukaan pameran, Tetsuhiro Tsuchida, Directur of Sales & Marketing Division PT MMKSI menjelaskan XFC Concept mendapat sambutan positif selama roadshow yang digelar sejak awal Maret 2023.

“Kami mendapat sambutan positif selama perkenalan XFC Concept dibeberapa kota. Kami mengapresiasi tingginya antusiasme positif dari masyarakat akan MitsubishiXFC Concept,” papar Tsuchida dalam keterangannya, Senin, 27 Maret 2023.

Lebih lanjut Tsuchida menjelaskan, setelah melakukan roadshow di 6 kota, XFC Concept selanjutnya akan dibawa ke Thailand. Sementara untuk produksi, Tsuchida tidak memberikan keterangan secara jelas.

“Untuk itu (kapan diproduksi) saya tidak bisa berita tahu. Namun yang bisa saya katakan, kalau kita dengar konsep cenderung berfikir ini masih masih jauh dari produksi, hal itu tidak berlaku untuk satu ini ( XFC Concept ), karena memang akan datang kita produksi. Dan bentuknya tidak berbeda jauh dari yang kita lihat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Tsuchida menjelaskan, dirinya telah melakukan uji coba XFC Concept versi produksi. Ia menuturkan bila secara tampilan XFC Concept dengan versi produksi yang ia coba memiliki desain yang tidak jauh berbeda.

“Kenapa saya yakin, karena bulan lalu saya di diberi kesempatan untuk test-drive dan tidak beda jauh dari mobil saat ini,” ungkapnya.

Sebagai informasi, untuk desain Tsuchida menjelaskan XFC Concept dirancang untuk memenuhi kriteria dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Mobil ini penggabungan aura SUV yang kompak namun bertenaga, mobil konsep ini mendukung aktivitas petualangan sang pengguna dengan memiliki ground clearance yang tinggi.

Di fascia depannya, mobil ini mempertahankan desain khas dari Mitsubishi yaitu Dynamic Shield. Tampilan tersebut mengekspresikan performa dan perlindungan kepada pengemudi serta penumpang di dalamnya.

“Tiga konsep utama dari Mitsubishi XFC Concept seperti desain silky and solid, smart and quality comforat, serta interior yang compaact and spacious menjadi poin-poin utama yang sangat mewakili keinginan dan kebutuhan masyarakat baik di Indonesia maupun ASEAN,” ucapnya.

Tsuchida menyatakan tak hanya Mitsubishi XFC Concept saja yang diboyong ke Bandung. Ada juga mobil – mobil lainnya seperti Pajero Sport, Xpander, Xpander Cross yang dihadirkan.***

error: Content is protected !!