korannews.com – Sejumlah elemen masyarakat akan menggelar aksi unjuk rasa atau demo hari ini, Senin, 12 September 2022 di sekitar Istana Negara , Jakarta Pusat.

Aksi demo kenaikan BBM ini akan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, salah satunya Presidium Alumni 212 (PA 212 ) yang terdiri dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) dan berbagai elemen lain.

Karena hal tersebut, pihak Kepolisian akan melakukan penutupan jalan di sekitar Istana pada pukul 11.00 WIB siang ini.

Penutupan jalan akan dilakukan di Jalan Medan Merdeka Barat hingga Harmoni, Jakarta Pusat.

“(Jalan) Merdeka Barat dan Harmoni akan ditutup,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News pada Senin, 12 September 2022.

Usman menjelaskan sejumlah jalan akan ditutup dan dialihkan mulai pukul 11.00 WIB siang ini.

“Mulai jam 11.00 WIB. Sehingga arus lalin akan dialihkan,” ucapnya lagi.

Untuk pengalihan arus jalan yang ditutup di sekitar Istana sebagai berikut:

-Arus lalu lintas dari arah Bundaran HI menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Merdeka Selatan.-Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira.-Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.-Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang Satu.

Perlu diketahui ada tiga tuntutan yang diberikan oleh massa dalam aksi demo kenaikan BBM kali ini.

Salah satunya adalah agar pemerintah menurunkan harga BBM dan harga lainnya serta menegakkan supremasi hukum.***