New Honda Brio Sudah Meluncur, Bagaimana Nasib Stok Lama?

New Honda Brio Sudah Meluncur, Bagaimana Nasib Stok Lama?

korannews.com – New Honda Brio sudah diluncurkan pada Jumat, 5 Mei 2023. Untuk varian terbarunya, New Honda Brio ini tersedia dalam dua tipe.

Mobil hatchback yang cukup digemari masyarakat Indonesia ini hadir dalam type Satya untuk segmen low cost green car (LCGC) serta RS untuk kelas city car.

Tipe terbarunya sudah hadir, muncul pertanyaan. Bagaimana dengan stok lama dari Honda Brio yang masih ada di pasaran? Apakah masih bisa dibeli atau tidak.

Terkait hal tersebut, Business Innovation and Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menegaskan Honda Brio tipe yang lama masih ada.

Dalam keterangannya beberapa waktu lalu, Yusak Billy menyatakan stok Honda Brio lama masih tersedia. tersisa kurang dari 3.000 unit lagi tersebar di seluruh Indonesia.

“Tidak sampai satu bulan stok ya, berarti ada di bawah 3.000 unit. 2.500 sampai 3.000 unit,” katanya beberapa waktu lalu.

Angka tersebut didapatkan jika melihat data penjualan mobil tersebut beberapa bulan terakhir.

“Jika dilihat, berdasarkan penjualannya itu sekitar 5.000 sampai 6.000 per bulan. Itu artinya stoknya tinggal setengahnya,” ucap dia.

Yusak Billy menyatakan untuk konsumen yang menginginkan stok lama , masih bisa mendapatkannya.

“Jadi kalau masih mau dengan yan lama , itu masih bisa dapat,” tuturnya lagi.

Perlu diketahui, harga Honda Brio stok lama dan baru memiliki perbedaan cukup signifikan.

Honda Brio Satya misalnya, mobil tipe LCGC ini dijual dengan harga terakhir Rp164.400.000, selisih 1,5 juta dari yang baru.

Sedangkan untuk tipe RS, harganya dimulai dari Rp233.900.000, selisih nyaris Rp11 juta dibandingkan varian baru.***

error: Content is protected !!