korannews.com – Viral video yang mengeluhkan kualitas produksi mobil listrik Hyundai Ioniq 5.

Dalam video viral yang beredar di media sosial, cat mobil Hyundai Ioniq 5 terkelupas.

Cat mobil listrik dengan harga Rp800 jutaan tersebut terkelupas hanya karena ditempel oleh lakban saja.

Hal ini membuat netizen bertanya-tanya mengenai kualitas dari mobil Hyundai Ioniq 5 tersebut.

Menanggapi video viral yang beredar, pihak Hyundai Indonesia langsung memberikan tanggapannya.

Head of Public Relation PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Uria Simanjuntak menjelaskan permasalahan tersebut sudah di atasi oleh Hyundai .

Ia menjelaskan mobil yang viral di media sosial tersebut langsung ditangani oleh pihak Hyundai Indonesia yang turun tangan langsung.

“Terkait video soal pengelupasan cat di mobil Ioniq 5, untuk pengurusan dengan unit pelanggan sudah selesai dan sudah diterima baik oleh pelanggan terkait,” kata Uria kepada Pikiran-Rakyat.com, Senin, 12 September 2022.

Ia menjelaskan kalau konsumen tak usah takut mengalami hal seperti itu lagi, mengingat Hyundai Ioniq 5 sudah diberikan garansi untuk mengatasi hal-hal seperti itu.

“Untuk para pelanggan tidak perlu khawatir karena setiap unit pelanggan termasuk Ioniq 5 sudah mendapatkan garansi dari Hyundai ,” tuturnya.

“Namun apabila ada concern atau kekhawatiran terkait unit mobilnya, dapat segera melakukan pengecekan ke diler terdekat agar memastikan kondisi mobil pelanggan dalam kondisi yang baik,” ucap Uria kembali.

Perlu diketahui sebelumnya viral video di akun Instagram pria bernama Bernard Widiant yang mengalami permasalahan ini pada Ioniq 5 miliknya.

Bernard menunjukkan bagian bagasi mobil Hyundai Ioniq 5 yang terkelupas, padahal hanya terkena lakban sedikit saja.

” Hyundai Ioniq 5 catnya copot kena lakban,” tuturnya menjelaskan.***