Lexus Ungkap Alasan Belum Rilis Harga All New Lexus RZ, Berikut Isu yang Masih Jadi Fokus

Lexus Ungkap Alasan Belum Rilis Harga All New Lexus RZ, Berikut Isu yang Masih Jadi Fokus

korannews.com – Lexus Indonesia yang berada di bawah naungan PT Toyota Astra Motor menjelaskan alasan harga All New Lexus RZ belum dirilis kendati sudah diluncurkan pada gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

Hal ini dijelaskan langsung oleh General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma dalam Exclusive Media Gathering di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin, 13 Maret 2023.

“Kalau kepastian harga memang belum kami rilis karena itu kan memang akan dipastikan dulu semua kompartemennya bisa lokal. Kenapa lokal itu juga berhubungan dengan bagaimana kami bisa mempersiapkan sales dan after sales sehingga seluruh konsumer Lexus yang membeli All New RZ bisa nyaman selama 5 tahun,” ujarnya.

“Selama 5 tahun itu kita free maintenance fan RZ itu sudah garansi selama 8 tahun. Jadi pada saat itu ready kami pastikan harganya juga akan berbarengan dengan launching,” kata Maduma.

Dalam hal ini, menurut Maduma, kesiapan Lexus juga disertai dengan bagaimana mereka terus mempersiapkan konsumennya agar tidak kaget ketika menggunakan mobil listrik .

“Bagaimana kita bisa mengedukasi customer adalah paling susah karena contoh kecilnya masih banyak yang melakukan kesalahan saat melakukan charging,” tuturnya.

“Masih banyak yang beranggapan lebih baik di-charge di rumah saja dan kadang malah kecolongan baterai habis saat pulang kerja. Padahal lebih mudah kalau sebelum pulang charge dan selesai kerja sudah full,” tuturnya.

Kendati masih banyak yang awam tentang metode pengisian baterai, tetapi menurut Maduma, penjualan mobil listrik Lexus sudah cukup baik.

“Lexus UX300 dan Lexus RZ itu sudah full elektrik. Dan kalau elektrifikasi tahun lalu Battery Electric Vehicle (BEV) itu untuk G20 secara total penjualan sudah 10 persen,” tuturnya.

“Memang angka penjualan itu berbarengan juga dengan program pemerintah di G20 Bali lalu. Dan mungkin bisa dibilang bukan efek dari pembelian masyarakat, karena memang masih ada kendala di harga dan juga kesiapak produksi,” ucapnya.

Selaras dengan konsep Lexus Driving Signature, The All New Lexus RZ ditunjang dengan teknologi terbaru yaitu DIRECT4 Technology (All-Wheel-Drive) yang diklaim canggih dan terdepan.

Teknologi ini mengoptimalkan performa kendaraan sekaligus memberikan kondisi pengendaraan yang stabil sesuai dengan kondisi jalan sehingga baik pengemudi maupun penumpang akan merasakan pengalaman berkendara yang paling natural dan nyaman.

Platform model ini, telah memakai platform terbaru khusus BEV, yaitu e-TNGA platform yang membuat struktur kendaraan lebih rigid dengan pengemasan sistem penggerak elektrik yang efisien, sehingga bobot menjadi lebih ringan.

Ditambah dengan fitur drive mode, The All New Lexus RZ memiliki pilihan mode, seperti Normal, Sport, Eco, dan Custom, serta salah satu mode yang khusus tersedia pada RZ adalah mode Range yang mampu memaksimalkan jarak tempuh berkendara.***

error: Content is protected !!