Komentar Toyota Soal Rencana Fortuner Hybrid di Indonesia

Komentar Toyota Soal Rencana Fortuner Hybrid di Indonesia

korannews.com – Toyota Innova Zenix Hybrid dinobatkan sebagai mobil hybrid terbaik 2023 dan Car of the Year 2023 di Otomotif Award ke-16.

Melihat tingginya tren minat konsumen terhadap mobil hybrid, ada potensi Toyota Astra Motor ( TAM ) akan melakukan perluasan segmen hybrid ke lini lainnya.

Hal itu disampaikan oleh Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director of TAM di sela-sela sesi acara. Menurut dia, popularitas Innova Zenix hybrid menjadi tolok ukur yang baik untuk mengukur pola minat konsumen Indonesia.

“Innova Zenix Hybrid bisa dijadikan patokan (terkait minat konsumen), di mana konsumen Indonesia menggemari mobil three row seven seater. Segmen ini peminatnya besar,” ujarnya kepada Kompas.com, Senin (27/3/2023).

Berdasarkan data tersebut, Anton menjelaskan, ada kemungkinan besar akan terjadinya perluasan segmen mobil hybrid untuk lebih mengakomodir keinginan konsumen.

“Tujuan kami (TAM) untuk kedepannya adalah tidak hanya memperkenalkan (teknologi) hybrid, tapi juga menyediakan lini hybrid baru di segmen yang populer dan banyak peminatnya,” ucap Anton.

Menurut Anton, Innova Zenix Hybrid bukanlah segmen hybrid terakhir yang akan dihadirkan Toyota, menimbang pangsa pasarnya cukup besar dan mereka sudah memiliki kekuatan di lini tersebut.

“Saya rasa Innova Zenix Hybrid bukanlah mobil hybrid produksi lokal terakhir. Kedepannya kami akan memperkenalkan yang baru lagi di segmen-segmen yang cukup gemuk (populer),” ujarnya.

Ketika ditanya perihal kemungkinan Toyota akan mengeluarkan Toyota Fortuner Hybrid sebagai SUV hybrid di Indonesia, Anton memutuskan untuk tidak memberikan komentar, tapi dia mengaku peluangnya ada.

“Saya tidak bisa komentar ya, tapi kedepannya pasti akan ada lagi (mobil hybrid) yang akan mengisi segmen SUV,” ucapnya sambil tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!