korannews.com – Black Stone Garage (IMI Lounge) di Jakarta Selatan telah diresmikan, Sabtu (10/9). Ada apa saja sih di tempat yang disebut sebagai one stop entertainment automotive service itu?

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengulas Black Stone Garage (IMI Lounge) berdiri di atas lahan seluas 1.200 meter dengan bangunan 3 lantai. Terdapat berbagai konter yang bisa diisi para tenant otomotif tetap, maupun tenant tematis yang berubah secara berkala tiap bulannya.

Bamsoet menyebut kehadiran Black Stone Garage Memberikan kesempatan kepada para pelaku ekonomi kreatif di bidang otomotif untuk mendisplay berbagai hasil karyanya, sehingga masyarakat bisa mengetahui kehebatan kreasi anak bangsa di dunia otomotif.

“Konter-konter di Black Stone Garage saat ini sudah sold out. Lantai 1 dan 2 diisi merchandise dan sparepart. Di lantai 2 juga ada tribun yang bisa digunakan untuk tempat nonton bareng kejuaraan balap, bola, ataupun lainnya. Di lantai 3 ada cafe D’Javu, tempat hangout baru untuk menikmati kuliner sekaligus menikmati musik dan indahnya panorama langit Jakarta,” jelas Bamsoet dalam soft launching Black Stone Garage sekaligus perayaan ulang tahunnya ke-60, Sabtu (10/9).

Ketua MPR RI itu menerangkan para tenant yang mengisi Black Stone Garage (IMI Lounge) antara lain, Shop and Drive serta Shop and Bike, Trapo Indonesia dengan produk karpet mobil, Rudy Project dengan produk kacamata, serta Rob One dengan premium hand made custom bike. Ada juga tenant produk helm dari berbagai merek ternama seperti Arai, Taichi, Cargloss, hingga Howard Smith.

“Tidak ketinggalan juga tenant berbagai produk peralatan dan perlengkapan berkendara dari Shad Engineering. Produk sepeda motor dari mulai Gesits (sepeda motor listrik) Vespa Piaggio, Royal Alloy, Italjet, hingga Energica. Bahkan barbershop MenFour Barber and Co dan batik Putra Ningrat juga tersedia di Black Stone Garage,” papar Bamsoet.

Bamsoet menambahkan Black Stone Garage (IMI Lounge) juga dikembangkan menjadi destinasi sport automotive tourism bagi para turis internasional maupun bagi turis domestik. Dengan berkunjung ke Black Stone Garage (IMI Lounge), kata dia, turis bisa mengetahui perkembangan dan update seputar dunia otomotif yang terjadi di Indonesia.

“Black Stone Garage (IMI Lounge) mentransformasikan komunitas otomotif agar tidak hanya menjadi kekuatan sosial, melainkan juga menjadi kekuatan ekonomi yang turut berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bamsoet

Black Stone Garage berlokasi di Jalan Hang Jebat 1A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam peresmian Black Stone Garage, turut diluncurkan Bostixx sebagai penyedia tiket berbagai kejuaraan balap dan entertainment, seperti Kejuaraan Balap Dunia World Superbike, MotoGP, dan lainnya.