Hyundai Daftarkan Mobil Baru di Situs NJKB, Stargazer Versi SUV Siap Hadang Xpander Cross

Hyundai Daftarkan Mobil Baru di Situs NJKB, Stargazer Versi SUV Siap Hadang Xpander Cross

korannews.com – Hyundai baru saja mendaftarkan mobil baru ke situs pemerintah. Tak diketahui mobil baru apa yang akan diluncurkan, tapi ada dugaan produk baru itu Stargazer dalam bentuk crossover.

Hyundai mendaftarkan mobil baru ini ke situs Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) pemerintah. Jika sudah didaftarkan ke situs tersebut, ada kemungkinan besar mobil tersebut memang akan diluncurkan.

Ada beberapa indikasi mengapa produk baru ini kemungkinan besar adalah Stargazer . Salah satunya karena kode yang digunakan tercantum dalam situs tersebut.

Ini artinya, jika Stargazer Crossover ini memang akan diluncurkan. Maka Xpander Cross dan low SUV (LSUV) lainnya akan mendapatkan lawan baru. Seperti apa detail spesifikasinya?

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi Nilai Jual Kendaraan Bermotor pada Kamis, 16 Maret 2023, Hyundai terlihat mendaftarkan dua produk baru di situs NJKB.

Dua produk tersebut memiliki kode KS X GLS 4×2 ATT dan KS X TOP AT. Menandakan kedua mobil ini sama-sama menggunakan transmisi matik.

Untuk angka NJKB-nya, kedua mobil ini sama-sama dihargai Rp200 jutaan. KS X GLS 4×2 AT memiliki harga Rp205.000.000 dan KS X TOP AT memiliki harga Rp219.000.000.

Memang tak ada penjelasan detail mengenai apakah mobil ini merupakan Stargazer dalam bentuk Crossover. Tapi, perlu diketahui pada saat Hyundai mendaftarkan Stargazer dalam situs NJKB, mobil tersebut memiliki kode yang sama yakni ‘KS’.

Belum ada informasi teknis mengenai mobil ini. Tetapi diduga Stargazer versi crossover ini akan mendapatkan beberapa penambahan eksterior yang membuatnya tampil layaknya SUV .

Diduga pada mobil ini akan ada penambahan overfender, bemper dengan bentuk lebih gagah, serta mobil dibuat dengan ground clearance (jarak terendah bodi ke tanah) lebih tinggi. Perubahan pada mobil ini diduga akan seperti ubahan Xpander Cross .

Perlu diketahui, Hyundai memang pernah menjelaskan rencana munculnya Stargazer dalam bentuk SUV . Head of Style Hyundai Motor Company Simon Loasby menyatakan mobil tersebut bisa saja diproduksi jika ada pangsa pasar yang menginginkannya.

Dikatakan Loasby, ia sangat menyukai adanya ide Hyundai Stargazer diubah bentuk menjadi LSUV.

“Saya suka yang disebutkan tersebut (ide Stargazer dibuat menjadi SUV ) dan saya sangat mengerti maksudnya. Tapi, mari berikan waktu dan saya suka sekali pemikiran itu,” ujarnya seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya.***

Exit mobile version