Honda Sebut SPK di JAW 2023 Lebih Rendah Dibanding IIMS

Honda Sebut SPK di JAW 2023 Lebih Rendah Dibanding IIMS

korannews.com – Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, akan berakhir pada hari ini, Minggu (19/3/2023).

Gelaran yang berlangsung selama 10 hari itu setiap harinya relatif sepi dari pengunjung. Bahkan, tenaga penjual pun sempat mengeluhkan kalau pameran otomotif itu kurang peminat.

Hal ini tentu berpengaruh pada jumlah surat pemesanan kendaraan ( SPK ) dari setiap agen pemegang merek (APM).

Salah satu pabrikan otomotif, Honda Prospect Motor (HPM), yang turut serta dalam pameran tersebut menyebutkan bahwa jumlah SPK jauh lebih rendah dibandingkan dengan gelaran otomotif yang diselenggarakan sebelumnya.

“(SPK) Jauh lebih rendah dari IIMS ya, kalau per Jumat kemarin lebih rendah sekitar 40 persen. Jumlah hari juga lebih sedikit,” ucap Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Minggu (19/3/2023).

Ketika ditanya angka pasti dari jumlah SPK Honda selama sembilan hari pameran JAW berlangsung, Billy masih enggan untuk menjawab.

“Nanti kita informasikan setelah semua data masuk ya,” ucap Billy.

Pada pameran JAW 2023, HPM menampilkan sebanyak 16 mobil display di antaranya adalah Brio, WR-V, HR-V, BR-V dan Honda City Hatchback RS.

Dalam booth Honda pengunjung juga disajikan berbagai macam zona-zona, yang terdiri dari Zona RS, Zona Honda City Hatchback RS, Zona All New Honda BR-V, dan Honda Sensing Area.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Exit mobile version