Benarkah Jual Mobil Bekas Jelang Lebaran Lebih Untung?

Benarkah Jual Mobil Bekas Jelang Lebaran Lebih Untung?

korannews.com – Mobil jadi salah satu harta yang bisa mudah dicairkan, terutama bagi masyarakat yang butuh dana cepat. Meski begitu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar jual mobil bekas bisa cepat laku.

Jany Candra, CEO PT Autopedia Sukses Lestari Tbk, mengatakan, mobil bekas yang laku di pasaran adalah model yang dijual di rentang harga Rp 250 juta ke bawah.

“Harga segitu biasanya mobil compact, seperti Avanza, Brio, dan lain-lain. Biasanya orang memang suka yang 7 penumpang,” ucap Jany kepada wartawan di Tangerang (17/3/2023).

Menurutnya, saat ini permintaan mobil bekas sedang meningkat. Apalagi menjelang Lebaran, konsumen butuh mobil untuk keperluan mudik.

“Biasanya Lebaran itu meningkat hingga dua kali lipat dari bulanan normal. Bulanan kami 200-an unit, menjelang Lebaran kami targetkan bisa 400 unit,” kata Jany.

Menariknya lagi, menjual mobil bekas jelang Lebaran diklaim bakal lebih untung. Pasalnya, stok yang tersedia biasanya lebih sedikit ketimbang permintaan yang ada.

Hal ini yang membuat harga mobil bekas jelang Lebaran, cenderung lebih mahal daripada bulan lainnya.

“Menjelang puasa atau Lebaran, harga mobil bekas biasanya naik. Makanya pedagang mobil bekas dari sekarang sudah mulai stok,” kata Jany.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!