ACC Gelar Program Pasang Solar Panel dan Serahkan Bibit Pohon Langka ke Kampung Berseri Astra

ACC Gelar Program Pasang Solar Panel dan Serahkan Bibit Pohon Langka ke Kampung Berseri Astra

korannews.com – Dikutip dari rilis ACC sebagaimana diterima Suara.com, isu keberlanjutan lingkungan adalah hal yang menjadi perhatian di masyarakat.

Sebagai perusahaan pembiayaan, ACC turut berkontribusi dalam mewujudkan operasional bisnis yang ramah lingkungan.

“ACC ikut berperan serta dalam program sustainability yang sedang digalakkan pemerintah dan sektor swasta. Program penghijauan dan pemasangan solar panel ini diharapkan menjadi kontribusi nyata ACC dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ungkap Ezar Kumendong, Chief Operating Officer ACC.

Lewat momen Hari Pelanggan Nasional, ACC menyerahkan 600 bibit pohon langka dan bibit pohon produktif untuk Kampung Berseri Astra Lengkong Kulon.

Lantas secara simbolis melakukan pemasangan 12 unit solar panel di kantor ACC Tangerang. Sebelumnya, pemasangan solar panel juga dilakukan di kantor Berijalan Digital Operation Center, Yogyakarta.

Pemasangan solar panel di ACC Tangerang ini berkontribusi terhadap lingkungan. Antara lain membantu mengurangi karbon 6 ton per tahun. Atau setara dengan menanam 287 pohon per tahun. Serta setara mengurangi perjalanan kendaraan bermotor roda empat sejauh 147,062 km per tahun.

Selama 2022 ACC telah menanam 5.120 bibit pohon di wilayah Jakarta, Tangerang, serta Pontianak.

error: Content is protected !!