Tiba di Inggris, Tim Bulu Tangkis Indonesia Fokus ke Pemulihan Sebelum All England 2023

Tiba di Inggris, Tim Bulu Tangkis Indonesia Fokus ke Pemulihan Sebelum All England 2023

korannews.com – Timnas bulu tangkis Indonesia saat ini fokus melakukan pemulihan dan istirahat saat tiba di Birmingham, Inggris, usai melakukan perjalanan udara selama 16 jam dari Tanah Air.

Pitha Haningtyas Mentari yang merupakan pebulu tangkis ganda campuran timnas Indonesia mengaku cukup lelah dalam menempuh perjalanan. Selama 16 jam, Pitha berada dalam kondisi duduk, sehingga ia pun menggunakan waktunya untuk istirahat dengan meluruskan badan.

“Memang cukup melelahkan perjalanannya. Sudah kurang lebih 16 jam dalam posisi duduk, sekarang mau meluruskan badan dulu, rebahan,” kata pebulu tangkis ganda campuran itu.

Timnas bulu tangkis Indonesia mendarat di Inggris pada Sabtu siang waktu setempat, dan akan mulai kembali berlaga di Utilita Arena Birmingham pada Selasa, 14 Maret 2023 nanti. Kedatangan Skuad Garuda itu disambut langsung oleh Duta Besar RI untuk Inggris, Desra Percaya bersama dengan puluhan masyarakat Indonesia yang saat ini berada di Birmingham.

Mereka yang hadir, turut membentangkan bendera Merah Putih beserta spanduk yang bertuliskan ucapan ‘Selamat Berjuang Tim All England Indonesia’.

Melihat antusias tersebut, Rionny Mainaky selaku manajer tim Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Desra Percaya yang telah memberikan sambutan kepada timnas bulu tangkis Indonesia.

Pasalnya, hal itu dapat meningkatkan morel serta menambah semangat dari para pebulu tangkis Indonesia jelang laga di All England nanti.

“Terima kasih kepada Pak Desra yang sudah menyambut kami di Birmingham. Ini meningkatkan morel dan menambah semangat anak-anak untuk berlaga di All England,” ujar Rionny Mainaky .

Tiba di Birmingham, tim langsung diarahkan menuju hotel untuk beristirahat. Rionny menjelaskan bahwa para pemain akan diberikan waktu istirahat agar dapat fokus pemulihan kondisi sebelum nantinya menjalankan latihan perdana.

Harapannya, timnas Indonesia memiliki stamina dan kondisi tubuh yang bugar kembali usai pemulihan saat latihan nanti.

“Anak-anak saya instruksikan untuk fokus memulihkan kondisi badan setelah perjalanan panjang. Saya berharap besok, stamina dan kondisi tubuh mereka sudah bugar kembali,” kata Rionny. ***

error: Content is protected !!