Sudirman Cup 2023: Indonesia Akan Hadapi Thailand dalam Laga Penentuan Juara Grup B

Sudirman Cup 2023: Indonesia Akan Hadapi Thailand dalam Laga Penentuan Juara Grup B

korannews.com – Tim bulu tangkis Indonesia berhasil mengamankan tiket ke babak delapan besar kejuaraan Sudirman Cup 2023 setelah mengalahkan Jerman dengan skor 4-1. Selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan Thailand dalam laga penentuan juara Grup B pada Kamis, 18 Mei 2023 besok.

Pertandingan yang digelar pada Selasa, 16 Mei 2023 di Indoor Arena Suzhou Olympic Sport tersebut merupakan kemenangan kedua setelah tim Merah Putih membabat habis Kanada dengan skor 5-0 sehari sebelumnya. Kemenangan ini berhasil mengukuhkan jalan Indonesia ke perempat final bersama Thailand yang juga lolos setelah menang dari Kanada dengan 4-1.

“Dua kemenangan atas Kanada dan Jerman ini menjadi modal baik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Mudah-mudahan dengan hasil ini para pemain lebih percaya diri,” ujar Armand Darmaji selaku manajer tim bulu tangkis Indonesia dikutip dari situs resmi PBSI.

Saat melawan Jerman, Indonesia hanya kehilangan poin pada partai ganda putra saat Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin kalah 3 set dari Mark Lamsfuss dan Marvin Seidel. Pada game pertama, Leo-Daniel berhasil mengungguli pasangan Jerman dengan skor 21-18. Lalu keadaan berbalik pada game kedua dengan 17-21 dan akhirnya ganda putra peringkat 10 dunia ini takluk dengan 19-21 pada game penentuan.

“Dalam pertandingan, tentu biasa ada kalah dan menang. Meski Leo-Daniel kalah, tetapi mereka sudah berjuang semaksimal mungkin,” kata Armand menanggapi kekalahan tersebut.

Saat wawancara dengan awak media pascapertandingan, Leo dan Daniel mengungkapkan permohonan maafnya karena belum bisa menyumbang poin bagi tim Sudirman Cup Indonesia.

“Saya minta maaf kepada tim, PBSI, dan masyarakat. Kami belum bisa menjawab dengan kemenangan saat diberi tanggung jawab. Semoga kalau diberi kepercayaan lagi di lain waktu, saya bisa menjawab dengan kemenangan,” ucap Leo.

“Kekalahan tadi karena kami banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Daniel menjelaskan.

Sementara itu, empat kemenangan Indonesia diperoleh dari pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari, tunggal putra Jonatan Christie, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, serta Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva. Keempat partai tersebut sukses merengkuh kemenangan lewat dua game langsung.

Selain Indonesia dan Thailand dari Grup B, dua unggulan teratas Grup A, C, dan D juga bakal melenggang ke perempatfinal Sudirman Cup. Di Grup A ada China dan Denmark, Grup C dengan Malaysia dan Chinese Taipei, serta ada Jepang dan Korea Selatan di Grup C.

Penentuan pemenang grup akan berpengaruh terhadap draw babak delapan besar yang menggunakan sistem knock off.

– Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari vs Jones Ralfi Jansen-Linda Efler, 21-19, 21-7.Jonatan Christie vs Fabian Roth, 21-18, 21-17.- Gregoria Mariska Tunjung vs Yvonne Li, 21-8, 21-14.- Leo Rolly Carnando – Daniel Marthin vs Mark Lamsfuss-Marvin Seidel, 21-18, 17-21, 19-21.- Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Stine Kuespert-Emma Moszcynski, 21-15, 25-23.

Itulah skor tim bulu tangkis Indonesia vs Jerman pada Babak Penyisihan Grup B Sudirman Cup 2023 .***

error: Content is protected !!