korannews.com – Lewis Hamilton turut berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II . Pebalap Inggris itu menulis pesan menyentuh buat sang pemimpin tertinggi Britania Raya.

Ratu Elizabeth II wafat pada usia ke-96 tahun di Istana Balmoral, skotlandia, Jumat (9/9/2022). Kematiannya sekaligus mengakhiri 70 tahun takhta Elizabeth II di Kerajaan Inggris.

Ucapan duka cita diberikan mayoritas masyarakat Britania Raya untuk Ratu Elizabeth II. Pemerintah Inggris mengumumkan masa berkabung nasional selama 12 hari dan menghentikan kegiatan-kegiatan besar selama rentang waktu tersebut.

Lewis Hamilton menjadi salah satu warga Inggris yang memberi ucapan duka buat Ratu Elizabeth II. Juara dunia Formula 1 tujuh kali itu memang punya ikatan dengan Kerajaan Inggris.

Ya, Hamilton mendapat gelar kebangsawanan dari Ratu Elizabeth II melalui Kerajaan Inggris dan berhak menyandang ‘Sir’ di depan namanya. Dia dilantik oleh Pangeran Williams di Istana Buckingham pada 2021.

“Bagaimana saya bisa menemukan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kehilangan Yang Mulia Ratu? Dia benar-benar menjadi pemandu ikonik, inspirasi, dan kehadiran yang meyakinkan bagi sebagian besar, jika tidak semua umat manusia,” tulis Hamilton di Instagram.

“Dari saat saya membaca berita, saya mulai merenungkan kehidupannya yang luar biasa. Bagi banyak orang dia adalah simbol harapan dan melayani negara dengan martabat, dedikasi, dan kebaikan. Dia benar-benar tak ada bandingannya dan saya bersyukur telah menjalani waktu selama waktu kekuasaannya,” Hamilton menambahkan.

“Saya mendapat kehormatan luar biasa karena bisa menghabiskan waktu bersamanya. Itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan. Kami berbicara tentang kecintaan kami pada anjing dan dia sangat murah hati dengan waktunya.”

“Saya tahu seluruh bangsa dan banyak orang lain di seluruh dunia akan berduka atas kehilangannya dan pikiran serta doa saya bersama keluarganya dan semua orang yang dekat dengannya, yang telah kehilangan orang yang dicintai. Beristirahatlah dalam damai,” demikian kata Lewis Hamilton .