NBA: Utah Jazz Sepakati Barter Bojan Bogdanovic ke Detroit Pistons

NBA: Utah Jazz Sepakati Barter Bojan Bogdanovic ke Detroit Pistons

korannews.com – Kepergian Bogdanovic praktis membuat Jazz melepaskan empat dari pancamula reguler mereka musim lalu, mengingat Royce O’Neale juga sudah dibarter ke Brooklyn Nets., Rudy Gobert ditukarkan ke Minnesota Timberwolves, dan Donovan Mitchell dikirim ke Cleveland Cavaliers.

Saat ini satu-satunya pemain yang tercatat menjadi pancamula Jazz dalam lebih dari enam gim musim lalu adalah Mike Conley.

Langkah itu ubahnya jadi kelanjutan perubahan besar-besaran dan proses perombakan ulang Jazz, setelah akhir musim lalu mereka memutuskan berpisah dengan pelatih kepala jangka panjang Quin Snyder.

Pistons bakal menjadi tim kelima yang dibela Bogdanovic di NBA setelah Nets, Indiana Pacers, Washington Wizards, dan Jazz. Meski dipilih oleh Miami Heat dalam Draft 2004, Bogdanovic baru betul-betul merasakan atmosfer NBA sejak 2014 ketika direkrut Nets.

Selama rentang waktu 10 tahun itu, Bogdanovic menyabet satu gelar juara Liga Kroasia bersama Zrinjski Mostar dan satu kali Liga Turki untuk Fenerbahce Ulker.

Musim lalu Bogdanovic menorehkan rataan 18,1 poin dalam 69 penampilan bersama Celtics dan sepanjang kariernya di NBA ia punya rataan 15,0 poin dalam delapan musim.

Sebagai ganti Bogdanovic, Jazz mendapatkan Olyyk yang musim lalu tampil dalam 40 gim untuk Pistons dengan rataan 9,1 poi serta Lee yang musim lalu cuma membukukan rata-rata 5,6 poin dan 2,9 assist lewat 37 penampilan dari bangku cadangan.

Jazz akan mengawali musim 2022-23 dengan menjamu Denver Nuggets di Vivint Arena, Salt Lake City, pada 19 Oktober mendatang. (ANTARA)

error: Content is protected !!