Fajar-Rian Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Final Malaysia Open 2023, Berikut Sederet Pencapaian FajRi

Fajar-Rian Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Final Malaysia Open 2023, Berikut Sederet Pencapaian FajRi

korannews.com Fajar – Rian melaju ke babak final Malaysia Open 2023 setelah meraih kemenangan dua gim atas pasangan asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk-Seo Seung Jae dengan skor 21-18 dan 21-17.

Fajar – Rian , sebenarnya memasuki final Malaysia Open 2023 dengan sejumlah pencapaian yang tak disangka mengiringi langkah mereka.

Pertama, Fajar – Rian memulai laga Malaysia Open 2023 dengan gelar ganda putra pertama dunia dengan total 88655 poin, yang secara otomatis menggeser posisi pasangan asal Jepang Takuro Hoki-Yugo Kobayashi.

Kedua, Fajar – Rian merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang menempatkan posisi di final Malaysia Open 2023.

Tepatnya, ini terjadi setelah dua pasangan lain di sektor ganda putri (Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti) dan ganda campuran (Dejan Ferdinansyah-Gloria Widjaja) terhenti langkah, baik akibat cedera maupun memang dipaksa mengakui keunggulan lawan.

Ketiga, Fajar – Rian juga satu-satunya wakil ASEAN yang berada di final Malaysia Open 2023, mengingat wakil Thailand di sektor tunggal putra, Kunlavut Vitidsarn dijegal oleh pebulutangkis Kodai Naraoka asal Jepang.

Ditutup yang terakhir, tentu Malaysia Open 2023 yang merupakan BWF Super 1000 menjadi pertama kali untuk Fajar – Rian , terlebih mereka sempat diremehkan saat momen All England Open 2022 akibat tersingkir di babak 32 besar.

Fajar Alfian sempat mengungkap persiapan yang dilakukan sebelum berhadapan dengan wakil Korea Selatan itu, yakni mempelajari gaya permainan lawan.

Fajar – Rian mengakui mendapat pembelajaran dari kekalahan sebelumnya saat berhadapan dengan Kang-Seo di final Korea Open 2022.

Saat itu, Fajar – Rian dipaksa tunduk atas Kang-Seo lewat tiga gim yang dimainkan, yakni dengan skor 21-19, 15-21, dan 18-21.

“Kami lebih mempelajari mereka, dari pertemuan sebelumnya saat kalah di final Korea Open 2022,” ujar Fajar Alfian menyampaikan.

Tak dapat dipungkiri, Kang-Seo terkenal sebagai pasangan yang mampu mengalahkan deretan ganda putra Indonesia , termasuk paling terbaru adalah menang atas The Daddies alias Muhammad Ahsan-Hendra Setiawan.

Hingga artinya, Fajar – Rian berupaya menyiapkan strategi untuk menghindari jeratan permainan Kang-Seo.

Baca Juga: Alvin Faiz Klaim Jadi Korban KDRT Larissa Chou: Perut, Muka, Kena Semua

“Kami terus mempelajari, dari kemarin malam sampai tadi siang, dan diskusi dengan pelatih juga,” ujarnya menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Rian Ardianto juga menyadari kesiapan mereka untuk berlaga telah lebih baik dibandingkan babak sebelumnya di Malaysia Open 2023.

“Kita bermain lebih baik dibandingkan pertandingan-pertandingan kemarin. Sudah babak semifinal, jadi kita sudah tahu kondisi lapangan dan lawan tambah berat,” ujar Rian Ardianto menerangkan.

“Intinya, kita sudah antisipasi dan lebih siap dari awal,” ujarnya.***

Exit mobile version