Fadia alami cedera pergelangan kaki di semifinal Malaysia Open 2023

Fadia alami cedera pergelangan kaki di semifinal Malaysia Open 2023

korannews.com – Pemain ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti dinyatakan mengalami cedera ligamen pergelangan kaki kanan saat melakoni pertandingan semifinal bersama Apriyani Rahayu di Malaysia Open 2023 di Kuala Lumpur, Sabtu.

Apriyani/Fadia mundur di tengah pertandingan saat menghadapi pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Wakil Indonesia itu memutuskan tak melanjutkan laga saat kedudukan 0-2 di awal gim kedua setelah kalah 9-21 di gim pertama.

Insiden bermula ketika Fadia berupaya mengembalikan shuttlecock dari pasangan China yang mengarah ke pojok kanan lapangan. Namun saat berusaha menghalau bola, Fadia jatuh tersungkur.

“Fadia sudah langsung mendapat perawatan baik oleh panitia pertandingan. Dari laporan dokter BWF dari panitia pelaksana Malaysia Open, Fadia dinyatakan mengalami strain ligament pergelangan kaki kanan,” kata Tim Medis PBSI dr. Vetinly Tan dalam keterangan tertulis PBSI yang diterima di Jakarta.

Namun menurut dokter, Fadia masih harus menjalani MRI di Jakarta untuk mengetahui tingkat keparahan cedera yang dialaminya.

Dengan mundurnya Apriyani/Fadia maka Indonesia hanya bisa berharap kepada ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menjalani laga semifinal di partai terakhir nanti melawan pasangan Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Sementara itu, satu-satunya wakil ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melaju ke final setelah dihentikan unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 16-21, 18-21.

error: Content is protected !!