korannews.com – Turnamen badminton Denmark Open 2022 akan berlangsung pada tanggal 18 sampai 23 Oktober 2022. Indonesia mengirimkan 16 wakilnya dalam turnamen yang akan di selenggarakan di Odense, Denmark.

Dari nomor tunggal putra, terdapat nama Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Ginting sendiri dipaksa mundur dari Japan Open karena cedera yang dialaminya. Mengenai cedera yang dialami Ginting tersebut, pihak PBSI menyebut bahwa kondisinya sudah membaik. Bahkan Ginting sudah kembali berlatih dari sejak pekan ini.

Kemudian terdapat dua nama dari nomor tunggal putri, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Dari nomor ganda putra, ada lima orang wakil yang bertanding. Lima orang tersebut adalah:

Ada dua pasangan yang akan bertanding di nomor ganda putri, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi.

Terakhir dari nomor ganda campuran, ada tiga pasangan yang akan turun ke lapangan. Mereka adalah Rinov Rovaldy-Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati, dan Zachariah Josiahno Sumanti-Hediana Julimarbela.

Banyak penggemar badminton tanah air berharap besar kepada para atlet di Denmark Open ini, mengingat kegagalan mereka dalam perhelatan Japan Open sebelumnya.

Ketika itu, tidak satu pun wakil Indonesia yang mampu meraih gelar kemenangan setelah langkah mereka terhenti di babak perempat final.

Begitu pula dengan Denmark Open ini, di mana Indonesia juga gagal membawa gelar tahun 2021 lalu dan absen pada perhelatan dua tahun sebelumnya karena pandemi.

Indonesia sendiri terakhir kali menjuarai laga Denmark Open pada tahun 2018 dan 2019.

Pada tahun 2018 lalu, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih gelar juara. Sementara pada tahun 2019, gelar juara berakhir diraih oleh pasangan ganda campuran Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti. (Annisa Roffina Nurprili)***