Bagnaia menangi Sprint Race perdana di MotoGP Portugal

Bagnaia menangi Sprint Race perdana di MotoGP Portugal

korannews.com – Juara dunia Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berhasil memenangkan Sprint Race perdana MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve Portimao Portugal, Sabtu WIB.

Pebalap yang akrab disapa Pecco tersebut mencatatkan total waktu 19 menit 52,862 detik untuk 12 lap di balapan Sprint di putaran pembuka MotoGP dengan dramatis. Pencapaiannya ini membuatnya meraih 12 poin di klasemen pebalap MotoGP.

Memulai balapan dari posisi grid kedua di belakang Marc Marquez (Repsol Honda), hingga lap 11, ia seakan tak mampu memutus dominasi dari Jorge Martin (Prima Pramac) yang melaju dengan cepat dan stabil.

“Saya sangat menikmati balapan ini, meskipun rasanya susah juga untuk menang karena balapannya sangat ketat. Tapi, saya bersenang-senang sembari mencoba untuk mendorong diri saya lebih jauh. Saya memanfaatkan banyak teknik, dan saya sangat menikmati balapan singkat ini,” kata Pecco sesaat sebelum naik podium.

Martin yang harus puas menduduki posisi runner-up dalam balapan ini, hanya terpaut +0,307 detik saja dari sang juara bertahan.

“Ada kesalahan yang saya lakukan di lap-lap terakhir, dan Pecco juga sangat cepat. Saya berharap besok lebih siap dan bisa lebih baik lagi,” ujar Martin yang mendapatkan 9 poin di Sprint Race.

Lap terakhir merupakan babak yang seru karena semua pebalap berlomba untuk menjadi yang tercepat di detik-detik terakhir. Selain perburuan posisi finis pertama antara Pecco dan Martin, terjadi balapan yang begitu ketat antara Marc Marquez dan Jack Miller (Red Bull KTM).

Miller, yang sebelumnya sempat memimpin balapan di posisi kedua, bahkan berada di depan Pecco, sempat melakukan kesalahan dan melebar, sehingga lengah dan berhasil didahului oleh Marc.

Kakak dari Alex Marquez itu terpaut +1,517 detik dari Pecco dan mendapatkan 7 poin. Sementara Miller mengekor dengan selisih waktu 1,603 detik meraih 6 poin dari balapan ini.

“Saya memanfaatkan banyak energi dan kemampuan saya di lap terakhir, banyak risiko tapi saya melakukan yang terbaik. Saya juga sangat mengapresiasi tim yang bekerja sangat keras untuk motor dan balapan ini. Saya berkonsentrasi penuh, dan besok di balapan utama, saya akan melakukan hal yang sama,” kata Marc yang berdiri di podium ketiga.

Lebih lanjut, posisi kelima diduduki oleh Maverick Vinales (Aprilia Racing) dengan selisih waktu 1,854 detik. Posisi keenam hingga sembilan diraih oleh Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF), Johann Zarco (Prima Pramac), dan Alex Marquez (Gresini Racing).

Selain itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang sempat mengalami masalah pada motornya harus puas finis di posisi 10 dan tidak mendapatkan poin.

error: Content is protected !!