News  

Tumbang Saat Sidang, Pimpinan Banggar Ngaku Belum Sarapan Sampai Dikasih Cokelat oleh Puan Maharani

Tumbang Saat Sidang, Pimpinan Banggar Ngaku Belum Sarapan Sampai Dikasih Cokelat oleh Puan Maharani

Tumbang Saat Sidang, Pimpinan Banggar Ngaku Belum Sarapan Sampai Dikasih Cokelat oleh Puan Maharani

Suara.com – Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Muhidin Muhammad Said mengakui bahwa dirinya tidak sempat sarapan sebelum mengikuti rapat paripurna hari ini. Ia menduga hal itu yang kemudian menjadi penyebab dirinya tumbang atau blackout di depan meja pimpinan DPR di ruang rapat paripurna.

Adapun pernyataan Muhidin itu disampaikan ulang oleh Ketua Komisi II Fraksi Golkar Ahmad Doli Kurnia. Doli sendiri terlihat maju mendekati posisi meja pimpinan saat melihat Muhidin tumbang.

“Dia bilang kayaknya saya nggak sarapan. Tiba-tiba saja dia bilang, hilang,” kata Doli mengulang ucapan Muhidin, Kamis (30/6/2022).

Mendengar perkataan Muhidin, Doli langsung meminta petugas yang berjaga di ruang rapat untuk menyiapkan air minum untuk Muhidin berupa teh hangat. Doli berujar bahwa Ketua DPR RI Puan Maharani bahkan sempat memberikan cokelat untuk Muhidin.

Baca Juga:
Detik-detik Wakil Ketua Banggar Terjatuh Saat Sidang Paripurna

Posisi Muhidin sendiri diketahui sudah berada di belakang meja pimpinan DPR. Doli mengaku, sempat meminta kursi roda lantaran melihat Muhidin yang masih sadar dan hendak langsung berdiri, tetapi koleganya meminta Muhidin tetap duduk.

“Terus Ibu Puan juga kasih cokelat supaya gula darahnya ini. Iya sudah, tadinya kan kita minta dia naik kursi roda, tadinya dia nggak mau,” kata Doli.

Diketahui Muhidin masih dalam keadaan sadar kendati sempat tumbang di depan ruang sidang saat rapat paripurna, Kamis pagi.

Muhidin yang masih sadar itu tampak dibawa dengan kursi roda keluar ruang sidang. Dari siarangan langsung di YouTube DPR RI, Muhidin bahkan sempat melambaikan tangan saat menuju keluar ruangan.

Sementara itu, menegaskan kondisi Muhidin, Sekjen DPR RI Indra Iskandar memastikan bahwa kondisi Muhidin memang masih dalam keadaan sadar. Muhidin bahkan juga sempat berdiri usai tumbang.

Baca Juga:
Detik-detik Wakil Ketua Banggar DPR RI Muhidin Muhammad Said Roboh Usai Serahkan Laporan ke Puan Maharani

“Pak Muhidin tadi blackout sebentar dan jatuh, namun bisa berdiri kembali,” mata Indra kepada wartawan, Kamis (30/6/2022).


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Exit mobile version