News  

Tak Terlihat Awak Media, Putri Candrawathi Pulang ke Rumah Usai Diperiksa

Tak Terlihat Awak Media, Putri Candrawathi Pulang ke Rumah Usai Diperiksa

Tak Terlihat Awak Media, Putri Candrawathi Pulang ke Rumah Usai Diperiksa

Suara.com – Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, telah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Bareskrim Polri.

Sayangnya, sosok Putri sama sekali tak terlihat oleh wartawan yang meliput di lokasi. Hingga pukul 02.00 WIB, Sabtu (27/8/2022), awak media yang berjaga di sejumlah titik tidak melihat wujud Putri Candrawathi.

Padahal, pemeriksaan Putri sudah dikonfirmasi oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo selesai pada Jumat (26/8/2022) malam.

“Pemeriksaan PC pada malam hari ini dihentikan,” kata Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri.

Baca Juga:
Belum Ditahan, Polri Siapkan Mekanisme Pencekalan Terhadap Putri Candrawathi

Sementara itu, kuasa hukum Putri Candrawathi, Arman Haris menyebut kliennya sudah keluar melalui lobby tengah Gedung Bareskrim.

“Tadi keluar sama saya, bareng tadi keluarnya sama saya. Bu Putri pulang lewat sana (Lobby Tengah), saya lewat sini (Lobby Utama), kalian saja ikuti saya ke sini,” jelasnya.

Anehnya, tidak satupun wartawan di lokasi yang melihat Putri melewati lobby tersebut. Putri diduga keluar dari Gedung Bareskrim menggunakan lift dari lantai lalu turun langsung ke basement parkir. Setelah itu keluar Mabes Polri tanpa terlihat wartawan.

Arman mengungkap Putri Candrawathi kini sudah kembali ke kediaman pribadinya di Jalan Saguling III, Pancoran, Jakarta Selatan.

“(Pulang ke rumah) yang di Saguling,” jelasnya.

Baca Juga:
Sudah Terlalu Malam, Pemeriksaan Putri Candrawati Dihentikan Sementara dan Dilanjutkan Rabu Depan

Polri Bantah Berikan Keistimewaan

Polri membantah sudah memberi keistimewaan kepada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, sewaktu tiba di Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus Brigadir J.

Sebagai informasi, Putri sempat kucing-kucingan dengan wartawan yang hendak meliput pemeriksaannya, Jumat (26/8/2022).

“Nggaklah (keistimewaan), saya nggak ngerti lewatnya lewat mana. Saya nggak ngerti lewat mana,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (26/8/2022) malam.

Ia memastikan Polri memperlakukan Putri sama dengan para tersangka lainnya. Dia menyebut Putri masuk ke Bareskrim melalui lobby utama.

“Semua sama, pemeriksaan semua sama. Lewat depan sini kalau nggak salah, nggak ngerti,” imbuhnya.

Putri Kucing-kucingan

Sebagai informasi, Putri Candrawathi datang ke Bareskrim Polri dalam rangka diperiksa sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Kedatangan Putri di Bareskrim diwarnai aksi kejar-kejaran oleh awak media.

“Sudah, yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan kesehatan,” kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dittpidum) Bareskrim Brigjen Pol Andi Rian Djajadi saat dikonfirmasi, Jumat (26/8/2022).

Mobil Kijang Innova berpelat B 1284 IR yang ditumpangi Putri Candrawathi terpantau tiba di Bareskrim pukul 10.50 WIB. Awak media yang ada di lokasi mencoba mengejar mobil tersebut hingga ke bagian lobby utama Bareskrim.

Mobil tetap melaju, berhenti sejenak di depan lobby Bareskrim, pintu samping mobil Innova itu sempat terbuka sesaat lalu tertutup kembali. Diduga, Putri duduk di bangku baris kedua mobil tersebut.

Mobil itu kembali melaju ke arah pintu keluar Bareskrim. Tak berselang lama, pengacara Putri, Arman Hanis langsung menjumpai awak media.

Arman menyampaikan Putri sudah tiba di Bareskrim dan sedang menjalani pemeriksaan. Setelahnya, Putri bakal langsung diperiksa oleh penyidik.

“Ibu PC sedang dalam pemeriksaan kesehatan lebih dahulu, jadi Ibu PC akan diperiksa kesehatannya setelah pemeriksaan kesehatan akan dilanjutkan oleh pemeriksaan BAP oleh penyidik,” papar Arman.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Exit mobile version