News  

Rusak Etika, Norma dan Agama

Rusak Etika, Norma dan Agama

Rusak Etika, Norma dan Agama

Suara.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria turut menyoroti banyaknya remaja pria yang menggunakan pakaian wanita saat Citayam Fashion Week (CFW) di Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Menurutnya mereka perlu pendampingan dari pemerintah.

Riza mengatakan, banyaknya pria menggunakan pakaian wanita membuat kemhawatiran tersendiri akan ke arah perilaku menyimpang. Karena itu, ia meminta Dinas Sosial (Dinsos) untuk turun langsung mendampingi dan membina mereka.

“Ada kekhawatiran kami ada laki-laki yang menggunakan busana wanita dengan penampilan yang tidak pas begitu itu perlu ada pendampingan bimbingan,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Menurut Riza, ramainya pria berpakaian wanita berpotensi merusak norma agama dan budaya. Apalagi fenomena Citayam Fashion Week ini sudah viral di berbagai media sosial dan disaksikan jutaan orang.

Baca Juga:
Terungkap! Mobil Toyota Vellfire Berplat B80NGE Bukan Punya Bonge: Cuma Buat Konten

“Itu mengaburkan identitas laki-laki perempuan itu rusak etika, norma, agama. Itu juga sangat tidak baik ke depan apalagi bagi anak anak yang umurnya masih umur-umur anak-anak SMP,” ucapnya.

Pemberian pendampingan ini disebutnya tidak bertujuan melarang atau mengatur sepenuhnya kegiatan Citayam Fashion Week itu. Ia hanya ingin warga di sana diberikan pengarahan agar nantinya tidak terjadi pelanggaran.

“kami fasilitasi, kami membimbing, memberikan pendampingan, itu boleh saja, tapi tidak boleh mengambil alih, biarkan mereka jadi pemimpin di lingkungan mereka, bukan mereka menjadi penumpang.”


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Exit mobile version