News  

Kalau Ditolak Malah Suruh Pinjam Uang

Kalau Ditolak Malah Suruh Pinjam Uang

Suara.com – Curhatan seorang wanita yang akan menggelar pernikahan sedang menjadi sorotan warganet. Pasalnya wanita ini mengaku dipaksa orangtuanya untuk mengambil pinjaman demi mengadakan pesta pernikahan mewah.

Kisah ini seperti yang disampaikan di MStar, bermula dari curhatan seorang warganet kepada akun Twitter @twtmalaywedding. Ia mengaku tertekan dengan orangtuanya yang memaksa untuk mengadakan pesta pernikahan mewah pada akhir tahun ini.

Ibu dan bapak saya memaksa bikin pesta pernikahan. Undangannya juga ikut keinginan mereka,” ungkap wanita ini, seperti dikutip Suara.com pada Senin (11/7/2022). “Padahal, yang menjadi masalah, adalah nggak ada uang.

Ia mengaku sudah menjelaskan situasinya kepada orang tua, namun malah diberi saran yang tidak sesuai harapannya. Termasuk mengambil pinjaman untuk mengadakan pesta pernikahan besar dan menggunakan semua uang dari tamu untuk melunasi utang-utang tersebut.

Baca Juga:
Cewek Ini Curhat Abang Jadi Pelit Usai Dapat Pasangan Baru, Tuai Pro Kontra

Ibu dan bapak selalu menekakan uang sdari tamu untuk pesta pernikahan. Saya mau marah rasanya, soalnya uang itu mau saya simpan untuk kebutuhan hidup setelah menikah,” tuturnya.

Bahkan orang tua juga lancang sudah memesan berbagai keperluan pernikahan,” sambungnya. “Kalau saya bilang saya nggak ada uang, mereka malah suruh saya amnbil pinjaman saja.

Kalau Ditolak Malah Suruh Pinjam Uang
Ilustrasi mengambil utang memakai kartu kredit.

Menurutnya saran dari orangtuanya sama sekali tidak solutif. “Pertama, saya memang nggak mau bikin pesta. Yang kedua, pesta yang mereka rencanakan jauh dari keinginan saya… ya intinya bukan pernikahan impian saya,” ujarnya.

Curhatan inilah yang belakang menuai beragam pendapat warganet. Publik menilai memang tidak seharusnya memaksa mengadakan pesta pernikahan, apalagi jika sampai membebani calon pengantin.

Ini masalah sebenernya kalau mau bikin pesta pernikahan. Malah orang tua yang maksa dan ngehabisin uang anak tapi nggak mau bantu,” ujar @twtmalaywedding.

Baca Juga:
Miris! Tak Diberi Daging Kurban Padahal Ikut Antre Barisan Depan, Netizen Kritik Panitia: Jahat Banget Sih

Kalau dilawan nanti pasti berbuntut panjang. Tapi ingat, jangan sampai ambil pinjaman cuma untuk pesta sehari itu. Karang aja alasan kenapa pinjamannya nggak dikasih,” kata @twtmalaywedding melanjutkan.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Exit mobile version