News  

Apa Sih yang Masih Kurang?

Apa Sih yang Masih Kurang?

Apa Sih yang Masih Kurang?

Suara.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan perluasan Bandara Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis (21/7/2022). Ia lantas menanyakan apa lagi hal yang kurang untuk menunjang pariwisata di daerah sana.

Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi saat menyampaikan pidatonya.

“Apa sih yang masih kurang dari Labuan Bajo?,” tanya Jokowi dikutip melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Menurut Kepala Negara, pemerintah sudah berupaya untuk memperlebar jalan di Labuan Bajo. Selain itu, keindahan alam juga disajikan langsung di daerah tersebut.

Baca Juga:
Jumlah Bayi dan Anak Terkena Dengue Tinggi, Ini Hal yang Bisa Orangtua Lakukan Agar Gejala Tak Berat

Terlebih ada habibat komodo yang kemudian menjadi daya tarik NTT.

“Labuan Bajo ini komplit, budaya ada, pemandangan sangat bagus, pantainya cantik dan di dunia yang enggak ada, enggak ada di tempat lain itu ada yaitu komodo yang ada di pulau Komodo dan pulau Rinca,” ujarnya.

Kelebihan yang ada di NTT itu menurut Jokowi harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Pemerintah ikut mendukung dengan melakukan perluasan Bandara Komodo.

Pemerintah berupaya untuk memperlebar terminalnya. Kalau misalkan kurang, Jokowi menyebut harus diperlebar kembali.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga menangkap keluhan dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang menyebut landasan pacu atau runwaynya masih kurang 100 meter.

Baca Juga:
Tiga Selebritis Korea Raih Penghargaan Diajang Festival Film Asia di New York

Dengan tegas Jokowi meminta agar runwaynya diperluas.

“Ya, tambah, kalau enggak bisa, tambah. Ini maksimal tahun depan harus selesai,” ucapnya.

Hal tersebut diucapkan Jokowi dengan harapan pesawat-pesawat dari mancanegara bisa langsung turun di Labuan Bajo. Dengan kondisi tersebut maka jumlah turis dari luar negeri maupun dalam negeri bisa terus bertambah.

Dengan adanya peningkatan jumlah turis itu, Kepala Negara meyakini akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

“Labuan bajo menjadi semakin dikenal dan yang paling penting bisa mensejahterakan masyarakat kita utamanya, khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur,” tegasnya.

Sebagai penutup pidatonya, Jokowi meresmikan perluasan Bandara Komodo yang dilanjutkan dengan prosesi pemukulan kendang dan penandatanganan prasasti.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirahim saya resmikan perluasan Bandar Udara Komodo Labuan Bajo,” ucap Jokowi.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Exit mobile version