News  

7 Situs (Web Portal) Berita Indonesia Terbaik dan Terpercaya

7 Situs (Web Portal) Berita Indonesia Terbaik dan Terpercaya
Situs (Web Portal) Berita Indonesia Terbaik

Korannews – Di setiap harinya, kita pasti selalu disuguhkan berbagai pemberitaan dan informasi yang beraneka ragam. Ada berita politik, hukum, sosial, ekonomi, olahraga, dan lain sebagainya. Tak hanya melibatkan orang biasa, sebuah berita juga memberitakan tentang para publik figur seperti artis dan para pejabat. Mengetahui warta tentu membuat kita tidak tertinggal informasi terbaru dan bisa memperkaya wawasan kita. Tak hanya itu, dengan membaca sebuah warta atau berita kita dapat berpikir kritis menghadapi permasalahan yang terjadi pada bangsa ini.

Pada zaman dahulu, berita bisa sampai ke telinga masyarakat membutuhkan waktu yang sangat lama. Seiring dengan berkembangnya zaman hadir televisi sehingga masyarakat bisa langsung melalui barang elektronik tersebut. Mulai dari era TVRI hingga munculnya stasiun televisi swasta. Selanjutnya, muncul web portal dimana suatu berita bisa diakses dengan mengunjungi situs berita yang ada di internet. Tentu perusahaan laman portal yang menyampaikan berbagai informasi terkini tersebut tidak sekedar memenuhi kebutuhan masyarakat saja, melainkan juga mencari keuntungan dari iklan yang ditampilkan pada situs tersebut.

Simak juga : Telah Terungkap, Inilah Bocoran Rtp Slot Pragmatic Tertinggi Hari Ini

Kini tampilan berbagai web portal Indonesia sudah sangat menarik dan nyaman untuk dilihat. Dengan ditambah tulisan menarik, tentu membuat pembaca merasa tertarik dan memberikan informasi yang membangun. Wajar saja, bila website berita memiliki banyak sekali pengunjung setiap harinya, bahkan setiap jam tidak pernah sekalipun kehilangan pengunjung. Dari sekian banyak situs berita, berikut ini sepuluh diantaranya yang terbaik dan terpercaya.

1. Detik.com

Detik.com merupakan portal web yang menyampaikan berbagai berita dan juga artikel daring di Indonesia. Sejak tanggal 3 Agustus 2011, detik.com bergabung dengan PT Trans Corporation. Detik juga merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia. Bahkan menurut situs alexa.com, detik.com masuk 10 website portal berita terpopuler di Indonesia bersama Tribunnews dan Kompas. Detik juga menyajikan berita yang berkualitas baik dari segi isi dan pembahasan yang mendetail, mereka juga memiliki majalah detik digital yang bisa di download secara gratis. Hal yang bagus dari detik adalah banyaknya pengguna yang berkomentar dan menjadi situs berita yang menarik untuk pengguna saling berkomentar dan mengutarakan opini mereka dibanding dengan situs portal berita lainnya.

2. Kompas.com

Laman warta kompas sudah hadir di internet sejak tangg 14 September 1995 yang dahulunya bernama Kompas Online. Situs kompas.com berdiri di bawah panji bendera PT Kompas Cyber Media (KCM) mulai 6 Agustus 1998. Dan saat itu pula, website ini selalu memberikan informasi teranyar dalam bentuk hardnews. Kompas.com selalu membagikan informasi yang berkaitan dengan dunia ekonomi, hiburan, teknologi, bola, otomotif, sains, properti, travel, edukasi, gaya hidup, dan masih banyak lagi. Bahkan Kompas pernah mendapatkan penghargaan berita online terpercaya dari Superbrands.

3. Liputan6.com

Menjadi salah satu portal berita yang unggul, liputan6.com sudah terdaftar dan terverifikasi di Dewan Pers Indonesia. Tentu saja, laman warta yang satu ini selalu memberikan informasi yang akurat dan tajam dengan sumber informasi yang terpercaya. Liputan6.com sudah ada sejak 8 tahun yang lalu, tepatnya berdiri sejak Agustus 2000. Liputan 6 menyampaikan informasi dan berita terbaru yang berhubungan dengan kanal-kanal yang disesuaikan untuk kebutuhan pembaca seperti Bisnis, Tekno, Showbiz, Health,Lifestyle, Otomotif, Politik, Olahraga, dan masih banyak lagi. Dan yang tidak kalah menarik, situs ini masuk dalam jajaran lima portal terbesar di Indonesia berdasarkan laman Alexa.

Baca juga : Inilah Jam Hoki Main Slot Olympus, Akhirnya Terbongkar !!

4. Tribunnews.com

Situs Tribunnews.com dikelola oleh dikelola PT Tribun Digital Online, dan juga Divisi Koran Daerah Kompas Gramedia (Group of Regional Newspaper). Web portal ini menyampaikan suatu informasi baik itu nasional, regional, internasional, olahraga, ekonomi dan bisnis, serta seleb maupun lifestyle. Tak hanya memiliki 1 situs saja, Tribunnews juga mempunyai berbagai subdomain yang berfokus memberitakan mengenai daerah-daerah tertentu. Contohnya jakarta.tribunnews.com, jatim.tribunnews.com, jateng.tribunnews.com, dan masih banyak lagi. Bahkan di tahun 2016, portal berita ini pernah dinobatkan sebagai website portal terbaik di Indonesia.

Namun sayang berita di tribunnews ini banyak yang tidak bisa di percaya dan bahkan bisa dikatakan bahwa tribunnews adalah situs penyebar hoax, namun hal yang menarik dari situs berita ini adalah selalu menduduki peringkat pertama di mesin pencari Google hal ini dikarenakan berita yang sangat update dan didukung oleh banyak penulis dari berbagai daerah dan sampai saat ini belum ada portal berita di indonesia yang bisa mengalahkan tribun di mesin pencari Google.

Simak Juga : Mustakim

5. Merdeka.com

Tahukah anda? Pada awalnya merdeka.com bukanlah berawal dari pengembangan perusahaan media, atau dibangun oleh orang-orang media atau yang berkecimpung di dunia jurnalistik. Namun merdeka.com justru dibangun oleh perusahaan teknologi yang terdiri dari orang-orang yang mengerti dan menguasai tentang bahasa pemrograman PHP & Apache/FreeBSD. Bergabung dan bersinergi dengan situs kapanlagi.com, membuat merdeka menjadi salah satu portal berita terbaik dan begitu dikenali masyarakat.

6. Portal Berita

Kapanlagi.com menjadi situs berita daring di Indonesia yang berfokus pada dunia hiburan. Selain itu, situs yang dibangun dan didirikan oleh ga menyampaikan berbagai berita yang berkaitan dengan musik dan dangdut tanah air. Dalam web ini, tentu anda sering menemukan berbagai lirik lagu dari berbagai penyanyi ternama baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri. Situs ini mulai beroperasi di bulan Agustus 2003 dan menempati posisi atas sebagak Website Portal terbaik di Indonesia menurut Alexa.

7. Portal Berita

Okezone.com merupakan portal daring berita dan hiburan terbaik dan terpercaya yang berfokus pada pembaca Indonesia baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri. Diluncurkan sejak tahun 2007 di bawah bendera perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC), yang merupakan perusahan media terintegrasi yang terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara, Okezone menayangkan beragam konten dari berita umum, politik, peristiwa, internasional, sports, bola, auto, teknologi, travel, ekonomi, lifestyle, selebriti, makanan, haji, dan juga rubik.

Exit mobile version