korannews.com – Ketua Umum (Ketum) Tunas Indonesia Raya (Tidar) yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati memohon agar Ketua Umum Prabowo Subianto memimpin Indonesia pada 2024.

Hal itu sesuai dengan hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) Gerindra beberapa waktu lalu yang memutuskan bahwa Prabowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

“Memohon dengan segala kerendahan hati kami untuk satu-satunya calon presiden yang waktu kemarin itu sudah dinyatakan secara lantang oleh Gerindra di Rapimnas Bapak Prabowo Subianto untuk memimpin Indonesia di tahun 2024,” ujar Sara saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (12/9/2022).

Sara menjelaskan, Tidar sebagai sayap organisasi kepemudaan Partai Gerindra mendukung dan mengusung Prabowo menjadi Capres 2024.

Seluruh perwakilan Tidar di 32 provinsi di seluruh Indonesia, kata dia, kompak mendukung Prabowo.

“Jadi itu sudah clear, bahwa secara institusi organisasi kami kompak dan kami sesuai dengan apa yang kami sampaikan di rapimnas. Dan kami tetap dengan keputusan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Sara turut menanggapi desakan agar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mundur dari Gerindra.

Desakan itu muncul karena Sandiaga Uno menyatakan dirinya siap menjadi capres pada 2024.

“Itu terserah beliau (Sandiaga). Tapi pastinya kalau dari Gerindra, hasil rapimnas itu hanya satu, yaitu Prabowo Subianto,” imbuh keponakan Prabowo tersebut.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengumumkan bahwa ia akan maju menjadi capres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo mengumumkan kesediaannya maju pada Pilpres 2024 di hadapan ribuan kader dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Keputusan ini merupakan jawaban Prabowo atas aspirasi seluruh kader Gerindra yang menginginkannya maju sebagai capres.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” kata Prabowo di hadapan ribuan kader.

Sebelum menerima pinangan atas dorongan kader, Prabowo telah mempelajari dan mendengarkan sikap para kader, mulai dari dewan pimpinan daerah (DPD) hingga organisasi sayap partai.

Menurut dia, para kader mengharapkannya untuk menerima permintaan mereka.

Seiring dengan dipenuhinya keinginan para kader, Prabowo siap berjuang untuk masyarakat.

“Saya siap terus berjuang untuk bangsa negara dan rakyat Indonesia tercinta, seluruh jiwa saya persembahkan untuk Ibu Pertiwi,” ucap dia.