korannews.com – Beberapa hari ini, hacker Bjorka telah membuat heboh dunia maya dengan sejumlah informasi yang dibocorkan, warganet curiga peretas hanya pengalihan isu.

Sampai hari ini, menilik kabar beredar di media sosial data yang tersebar yang disebut dibocorkan oleh hacker Bjorka sudah terbilang banyak.

Mulai dari data pelanggan Indihome, Registrasi Simcard, Pemilihan KPU, Surat dan dokumen Presiden data pribadi Menkominfo hingga dalang dibalik Pembunuhan Munir.

Data-data tersebut dia bocorkan melalui akun Twitter dan Grup Telegram yang dikabarkan telah diblokir.

Melihat tindakan hacker Bjorka yang bikin heboh warganet, bahkan per hari ini, Senin 12 September 2022 kata kunci Bjorka masih menempati trending topik Twitter Indonesia.

Netizen pun mulai banyak yang memberikan pendapat mengenai sosok dibalik hacker Bjorka itu, ada yang mengatakan kalau peretas hadir hanya untuk pengalihan isu kasus besar.

Mulai muncul kecurigaan bahwa Bjorka cuma pengalihan perhatian dari kasus kejahatan besar dan nafsu politik tiga periode. Kalau kecurigaan ini benar maka Bjorka diharapkan muncul,” kata akun @gi*****o

Ngerasa ga sih gara-gara Bjorka , kasus Sambo, BBM naik, korupsi pada hilang semua, netizen jadi fokusnya ke Bjorka , apa jangan-jangan ini pengaturan?” kata akun @as*****s

Plot twist! Sejak kita dihebohkan oleh Bjorka kasus Sambo gak pernah lagi masuk trending dan media sibuk membicarakan hacker . Fix pengalihan isu,” tutur akun @br******u

Beberapa netizen beranggapan kalau Bjorka adalah orang Indonesia asli, dan disebut sebagai seorang mahasiswa.

“Identitas asli Bjorka abang-abangan Gundar Jurusan Sistem Informatika Ngekos di RTM (kadang numpang tidur di Lab),” tutur akun @n******o.

Setelan rambut gondrong kemeja flanel sama jeans sobek. PC-nya rakitan casing trondol Wifi-nya nembak tetangga,” katanya lagi.

“Polanya mulai kebaca, Bjorka ini bukan hacker murni dan komunitas peretas. Dia mulai main ke arah domainnya (politik),” ucapakun @M********q.

Kelihatannya ini orang sendiri tapi operasinya numpang di luar negeri. Karena dia seperti hafal sejarah dan peristiwa insidentil di Indonesia, bisa jadi orang sewaan,” tuturnya lagi menambahkan.

Namun meski demikian, tidak sedikit netizen yang memberi dukungan kepada Bjorka atas tindakannya, dan meminta untuk membongkar kasus-kasus lain.

Bjorka adalah pahlawan baru bagi rakyat Indonesia, yang ingin merdeka dari ketertindasan pemerintahnya sendiri,” kata akun @o******2.

Kalau apa yang di omongin Bjorka itu salah, ga mungkin juga ada yang panik sehingga akun Bjorka ditangguhkan,” ujar akun @k*****y.

Hingga Artikel ini ditayangkan, sosok dibalik hacker Bjorka belum diketahui wujud aslinya, dan motif dibalik tindakannya.

Dalam tinjauan terakhir, kata kunci Bjorka masih masuk dalam daftar trending topik di Twitter untuk regional Indonesia.****