korannews.comPIKIRAN RAKYAT- Hari ini Senin 12 September 2022, Polda Metro Jaya siap akan merekayasa arus lalu lintas (lalin) di kawasan Istana Negara .

Terdengar ada rencana demo kenaikan harga BBM yang akan dilakukan oleh sejumlah masyarakat Polda Metro Jaya merekayasa lalin.

Polda Metro Jaya membuat aluran skema pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana diantaranya arah Bundaran HI menuju Jalan Merdeka Barat.

Kemudian dari jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Merdeka Selatan.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira.

Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.

Berlanjut arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang Satu.

Hal tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Usman Latif tentang rencana rekayasa lalu lintas tersebut.

Masih ada kelanjutannya bahwa terdapat dua jalan di sekitar Istana yang akan ditutup sebagai rencana rekayasa arus lalu lintas di sekitar Istana Presiden pagi ini.

“Merdeka Barat dan Harmoni akan ditutup,” ucapnya Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Usman Latif dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News.

Menurut informasi bahwa sebagian masyarakat akan mengadakan demo terkait kenaikan harga BBM .

Kenaikan harga BBM diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu 3 September 2022 dengan harga terbaru BBM bersubsidi.***