Rayendra peduli luncurkan program pesantren sehat

Rayendra peduli luncurkan program pesantren sehat

korannews.com – Rayendra Peduli meluncurkan program pesantren sehat memastikan para santri tetap sehat selama menjalani bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

“Saya banyak diskusi dengan para kiai, ulama dan habaib di Kota Bogor. Salah satu yang menjadi permasalahan di pesantren adalah persoalan kesehatan santri,” kata pendiri Rayendra Peduli Raendi Rayendra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Tim kesehatan (timkes) itu kata dia, menyasar pesantren di Kota Bogor dengan program ‘Pesantren Sehat’.

Raendi yang berprofesi dokter itu menjelaskan tim kesehatan nantinya melakukan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap para santri. Termasuk, melayani konsultasi bagi pengelola pesantren di Kota Bogor tanpa dipungut biaya.

“Saya juga akan turun langsung selain melakukan edukasi, juga akan melakukan pemeriksaan serta konsultasi kesehatan,” katanya menegaskan.

Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini menyebut penerjunan timkes ke pesantren ini menjadi program berbagi di bulan ramadhan.

“Semua pemeriksaan dan konsultasi kesehatan pada program ini gratis. Kami berharap ini menjadi ladang pahala bagi saya dan tim kesehatan yang turun melakukan pelayanan. Sekaligus menjadi sumbangsih kita untuk pesantren yang ada di Kota Bogor,” harapnya.

Exit mobile version