korannews.com – Barcelona bakal bertandang ke stadion milik Bayern Munchen , Allianz Arena di lanjutan babak penyisihan Grup C Liga Champions pada Rabu, (14/9/2022) dini hari WIB.

Tampil di ajang sebesar Liga Champions, pasukan Xavi Hernandez melangkah ke markas Die Rotten dengan kepala tegak.

Dari enam laga terakhir, Barcelona sukses memenangkan lima pertandandingan dan hanya mengalami satu kali hasil imbang.

Di partai terakhir, Blaugrana sukses menghancurkan tuan rumah Cadiz dengan skor mencolok empat gol tanpa balas.

Jika dikalkulasi dari enam laga tersebut, Robert Lewandowski sukses menciptakan 20 gol dan hanya kebobolan sebanyak tiga kali.

Sang tuan rumah, Bayern Munchen sedang dalam keadaan pelik. Di kompetisi Bundesliga mereka tak sefantastis musim sebelumnya, dari enam laga, Die Rotten hanya mampu memenangkan tiga laga dan dipaksa bermain imbang tiga kali.

Alhasil dengan torehan 12 angka, Thomas Muller dan kolega hanya nangkir di posisi tiga di bawah Union Berlin dan Freiburg.

Meski begitu, berkat mental juara eropa mereka, di laga perdana Liga Champions , Mane cs sukses mengalahkan tuan rumah Inter Milan dengan skor 2-0.

Kondisi Tim

Barcelona bakal tampil full team dalam lawatan mereka ke Jerman.

Bahkan, di laga sebelumnya, Xavi sengaja melakukan rotasi dengan mengistirahatkan pemain andalannya seperti Pedri, Lewandowski, Dembele, hingga Kounde.

Nama-nama yang disebutkan di atas diprediksi bakal tampil dari menit awal menghadapi Bayern Munchen.

Di lini belakang, Kounde bakal tampil sebagai full back kanan ditemani oleh Ronald Araujo dan Eric Garcia yang bermain sebagai stopper.

Pada fullback kiri, sang wonderkid, Alejando Balde bakal dipercaya Xavi berkat penampilan impresifnya di laga-laga sebelumnya.

Di lini tengah, Pedri bakal bermain bersama Gavi dan Busquets untuk mengatur tempo serangan Blaugrana sekaligus memberi kreativitas pada lini tengah.

Frenkie De Jong dan Franck Kessie dapat dimasukkan kala salah satu dari mereka mengalami kebuntuan.

Terakhir di trio lini depan, Robert Lewandowski yang bermain sebagai penyerang tengah bakal ditopang oleh Ousmane Dembele dan Ansu Fati yang bermain di winger kanan dan kiri.

Dengan skuad semewah itu dan penampilan elite mereka di awal musim, mengindikasikan bahwa Blaugarana siap membalaskan dendam mereka setelah di tiga laga terakhir melawan Munchen selalu mengalami kekalahan mencolok.

Sedangkan di kubu tuan rumah, Bayern Munchen , mereka masih belum dapat diperkuat oleh dua pemain mereka, Bouna Sarr dan Kingsley Coman.

Keduanya masih mengalami cedera dan menjalani pemulian bersama tim medis Die Rotten.

Namun, Julian Nagelsmann memiliki skuad elite untuk menambal kedua pemain yang berposisi sebagai fullback kanan dan winger tersebut.

Dengan pakem 4-2-3-1, empat bek sejajar bakal ia percayakan kepada Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, De Ligt, dan Alphonso Davies.

pada lini tengah, Joshua Kimmich dan Marcel Sabitzer bakal berperan sebagai gelandang bertahan untuk menobah Thomas Muller yang bermain free role.

Di trio lini depan, Sadio Mane kembali bakal dipercaya sebagai penyerang tengah yang mobile bergerak ke tengah maupun kiri untuk memberi ruang kepada Muller yang rajin masuk ke kotak 16.

Serge Gnabry dan Leroy Sane yang memiliki kecepatan bakal mengisi winger kanan dan kiri Die Rotten.

Prediksi Susunan Pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1)

Neuer; Pavard, De Ligt, Hernandez, Davies; Kimmich, Sabitzer; Gnabry, Muller, Sane; Mane.

Barcelona (4-3-3)

Ter Stegen; Kounde, Araujo, Garcia, Balde; Busquets, Gavi, Pedri; Ansu, Lewandowski, Dembele.

Prediksi Skor:

Bayern Munchen 1-2 Barcelona

(Tribunnews.com/Deivor)