Prabowo Subianto Sebut Bobby Nasution Miliki Jiwa Kepemimpinan yang Baik, Dukung Maju Pilgub 2024?

Prabowo Subianto Sebut Bobby Nasution Miliki Jiwa Kepemimpinan yang Baik, Dukung Maju Pilgub 2024?

korannews.com – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution . Ia menilai, Kota Medan menjadi semakin maju saat dipimpin oleh suami Kahiyang ini.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri undangan Wali Kota Medan untuk makan malam, dan doa bersama ustaz serta tokoh agama di Medan . Dia juga menyebutkan akan ke ibu kota Provinsi Sumatera Utara selama beberapa hari dalam rangka kunjungan kerja ke Kodam l/Bukit Barisan.

Saat ditanya apakah Bobby layak maju untuk memimpin Sumut 1 atau Jakarta 1, Prabowo mengatakan hanya menantu Jokowi tersebut yang memutuskannya.

“Saya kira beliau yang harus putuskan ya. Karena beliau mengabdi. Kebetulan saya bisa dikatakan, tentunya di tentara kita juga banyak tokoh-tokoh dari Sumatera Utara,” kata Prabowo di rumah dinas Wali Kota Medan , Sumatera Utara (Sumut), Kamis 26 Januari 2023 malam.

Menurutnya, Ia tak perlu secara gamblang mendukung Bobby maju Pilkada 2024. Pasalnya, pihaknya pernah mengusung Bobby menjadi Wali Kota Medan .

“Apa saya harus eksplisit di sini? Kita dahulu juga mengusung beliau ( Bobby Nasution ) saat maju menjadi wali kota, ya kan?” kata Prabowo Subianto

Menurutnya, Partai Gerindra tak seharusnya menegaskan dalam memberikan dukungan bagi Bobby untuk maju di Pilkada Sumut 2024. Pasalnya, masih ada waktu bagi Wali Kota Medan ini untuk melakukan sosialisasi dengan memperlihatkan leadership (kepemimpinan) dan sebagainya.

Prabowo juga menyebutkan jika pihaknya terus memonitori kinerja Bobby sejak dilantik menjadi Wali Kota Medan pada 26 Februari 2023. “Tapi ya, kalau saya monitor ya cukup lumayan. Cukup baik,” kata Prabowo.

Ia melanjutkan banyak tokoh-tokoh Sumatera Utara yang cukup menonjol dari segi kepemimpinan dalam perjalanan sejarah Republik Indonesia. Di antaranya Jendral Besar Abdul Haris Nasution, Jendral Maraden Pangabean, Jenderal DI Panjaitan dan begitu banyak lagi tokoh besar dari Sumatera Utara.

“Saya kira darah leadership itu ada di Pak Bobby. Saya kira, itu ya. Ini jadi wawancara politik lagi,” ucap Prabowo Subianto .

Prabowo Subianto mendukung anak pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka maju dalam pemilihan gubernur. Menurutnya, Wali Kota Solo ini cukup layak untuk maju di pilgub mendatang.

Meski masih muda, lanjut Prabowo, menurutnya usia bukanlah kompetisi pemilihan gubernur, Prabowo akan mendukung sepenuhnya jika Gibran akan maju di Pilgub Jawa Tengah atau DKI Jakarta. Prabowo menilai sosok pemimpin tidak dilihat dari usia melainkan pengabdian saat menjabat

“Saya melihat beliau pemimpin muda yang sangat potensial, kami selalu akan mendukung pemimpin-pemimpin yang dinamis, yang bekerja keras untuk rakyat, kami cocok sama Mas Gibran” ujarnya.

Dilain sisi, Gibran Rakabuming Raka menyebut Prabowo Subianto sebagai mentornya untuk belajar politik. “Terimakasih untuk doanya, kami melakukan obrolan santai, tentang banyak hal, nasihat dari Pak Prabowo, beliau kan salah satu guru, mentor juga,” ujarnya.***

error: Content is protected !!